URGENSI SASTRA DIGITAL MELALUI MATA KULIAH MENULIS SASTRA UPAYA MEMBENTUK KARAKTER MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abrams, M.H, (1971). The Mirror and the Lamp (Romantic theory andcritical tradition. London New York. Oxford University Press.
Adisusilo, Sutarjo. (2013). Pembelajaran Nilai Karakter (Kontruktivisme dan VC sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif). Jakarta: Raja Grafindo Pustaka.
Adisusilo, Sutarjo. (2014). Pembelajaran Nilai-nilai Pendidikan Karakter. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Dwi Wayuni, Ana. dkk. (2023). Pendidikan Karakter: Strategi Menghadapi Globalisasi. Surakarta Tahta media grup.
Gusti Yanti, Prima. (2021). Sastra Digital dan Keunggulannya. Prosiding Samasta. 945-950
García-Roca, A. (2020). Virtually Digital Reading: The Collective Challenge of Textual Interpretation Moebio Ribbon, 67, 65–74.
Heryani & Haerul. (2023). Analisis Minat Mahasiswa dalam Berliterasi Sastra Melalui Kegiatan Membaca dan Menyimak di era Vuca. Jentera: Jurnal Kajian Sastra, 12(1). 132-144.
Kemendiknas. (2010a). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kemendiknas.
Kemendiknas. (2010b). Kerangka Acuan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kemendiknas
Poernomo, B. (2020, July). Peran Perguruan Tinggi Dalam Menyiapkan Pemimpin
Masa Depan menghadapi Era VUCA. In Prosiding Seminar STIAMI (Vol. 7, No. 2, pp. 70-80).
Prayesti, T. (2022). Kesiapan Menghadapi Dunia Kerja di Era Vuca pada Mahasiswa Akhir Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia.
Putri, S. A. E., & Adnan, R. S. (2021). The Transformation of Science Communicati-on in VUCA Era: Study of Media Startups Kok Bisa in Indonesia. Journal of Indone-sian Social Sciences and Humanities, 11(1), 57-74
Purwanto, EA. (2019). Kebijakan publik yang agile dan inovatif dalam memenangkan per-saingan di era VUCA (Volatile, uncertain, complex and ambiguous). Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
Rofi’ah, Risatur. (2021). Problematika Orang Tua Mendampingi Anak Saat Pembelajar-an Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya Conseils: Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam,.1 52-57
Rohmah, Muttafaqur (2017). Geliat Industri Sastra. Jurnal Bahasa dan Sastra Indo-nesia serta Pengajarannya.3 (1). 31–39.
Rokib, M. (2017). Dinamika Kajian Sastra Digital di Indonesia: Sebuah Survei Awal.
Salam, A. (2002). Posisi Fiksi Populer di Indonesia. Humaniora, 14(2), 201–210.
Samsiyah, N. (2019). Internalisasi literasi sastra berbasis kearifan lokal untuk menanamkan karakter siswa sd. Konferensi Nasio-nal Bahasa Dan Sastra V, 5(1), 204-208.
Septriani, H. (2016). Fenomena Sastra Cyber: Sebuah Kemajuan Atau Kemunduran? (Phenomenon of Cyber Literature: A Progress or Regress?). Seminar Nasional Sosiologi Sastra di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. 1-15.
Suyatno. (2012). Peran Pembelajaran Bahasa dan Sastra dalam Pendidikan Karakter. Jakarta: Uhamka Press.
Syamsuri &Yulanti Bur. (2023). Peran Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Membentuk Karakter pada era Vuca. Bahasa: Jurnal Keilmuan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 5 (1). 11-21.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.