Efektifitas Internet dalam Learning Cycle 6e pada Materi Hidrokarbon ditinjau dari Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ary, D. 2010. Introduction to Reesearch in Education. Canada: Wadsworth.
Akkoyunlu, B & Yilmaz, S.M. 2006. A Study on Students’ Views on Blended Learning Environment. Turkish. Online. Journal of Distance Education-TOJDE. 7(3) : 43-56.
Asmuni. 2015. Pengaruh Penggunaan Media Jejaring Sosial Edmodo Terhadap Partisipasi Mahasiswa dalam Diskusi Kelas pada Materi Ajar Teoritis dan Praktis. Makalah disajikan pada Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran tahun 2015 di STKIP PGRI Jombang, Jombang 25-26 April 2015.
Balasubramanian, K.J & Nitin, V.L. 2014. A study on “ Student preference towards the use of Edmodo as a learning platform to create responsible learning environment ”. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 144 : 416 – 422
Chang, R. 2001. General Chemistry-(volume 6). New York: Mc-Graw-Hill Companies.
Dale, E. 1969. Audiovisual Methods in Teaching. New York: Dryden Press
Effendy. 2007. A-Level Chemistry (volume 1A). Malang: Bayu Media Publishing.
Fajaroh, F. & Dasna, I, W. 2003. Penggunaan Model Learning Cycle untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kimia Zat Aditif dalam Bahan Makanan pada Siswa Kelas II SMU Negeri Tumpang-Malang. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, Vol II (2) 1-10
Iskandar, S.M. 2006. Improving The Organic Chemistry Teaching Learning Process and The Student’s English Reading Comprehension. Jurnal Pendidikan, 13 (3) : 203 – 208.
Jespersen, N.D., Brady, J.E., Hyslop.A. 2004. Chemistry The Molecular Nature of Matter. USA: Wiley.
Juraman, S.R. 2014. Pemanfaatan Smartphone Android Oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dalam Mengakses Informasi Edukatif, 3(1) , (Online),. (http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurna/article/viewFile/4493/4022). Diakses pada Oktober 2016.
Lawson, A.E., Abraham, M.R. & Renner, J.W. 1989. A Theory of Instruction: Using The Learning Cycle to teach Science Concepts and Thinking Skills. Departement Zoology, Chemistry and Education: Oklahoma University. (Online) (http://files.eric.ed.gov/fulltext/ED324204.pdf) . Diakses pada 13/6/2017
Loudon, M. 2009. Organic Chemistry (volume 5). Roberts and Company Publishers.
Manafe, H.E., Ibnu, S & Fajaroh, F.2017. Pengaruh Penerapan Learning Cycle 6E Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik dengan Kemampuan Awal Berbeda, Jurnal Pendidikan: Teori Pendidikan dan Pengembangan, 2(2): 252-260.
Middlecamp,C & Kean, E. 1985. Panduan Belajar Kimia Dasar. Jakarta: Gramedia.
Na’imah, N.J., Supartono & Wardani, S. 2015. Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek Berbantuan E-Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 9 (2): 1566-1574.
Olapiriyakul, K & Scher, J.M. 2006. A Guide to Establishing hybrid Learning Course: Employing Information Technology to Create a New Learning Experience, and a Case Study. Journal Internet and Higher Education, 9 (4): 287-301.
Rika, J., Kadaritna, N., Betta, R., & Ratu. 2013. Efektifitas Model Learning Cycle 6E dalam Meningkatkan Keterampilan Inferensi dan Pnguasaan Konsep Koloid. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. 2 (3), (Online) (http://jurnal.unila.ac.id/index.php/JPK/article/view/2929) Diakses pada 28 Mei 2017.
Sumarmi, W. 2013. Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan PEnguasaan Konsep Kimia dan Ketrampilan Berfikir Mahasiswa. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19 (1): 69-77, (Online) (https://www.researchgate.net/publication/307674674).
Williams A, H. Pence. 2011. Smart Phones, a Powerful Tool in The Chemistry Classroom. Journal oc Chemical Education, 88 (6) : 683 – 686.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/educhemia.v2i2.1800
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Bagus Adi Hermawan, Suryani Wonorahardjo, Siti Marfuah
EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
________________________________________________________
EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan) ISSN 2502-4778 (print) | ISSN 2502-4787 (online)
Published by Department of Chemistry Education - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Address : Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
Email : educhemia@untirta.ac.id