ANALISA KARAKTERISTIK PARKIR TARIF DAN NON TARIF DI PUSAT PERBELANJAAN KOTA SERANG STUDI KASUS MALL OF SERANG (TARIF) DAN GIANT SERANG (NON TARIF)

Rindu Twidi Bethary, Arief Budiman, Ihwan Nugraha

Abstract


Parkiran yang ada di pusat perbelanjaan kota Serang yang semakin hari makin meningkat menjadi salah satu hal yang menarik untuk dikaji, terutama karakteristik parkir yang ada di Mall Of Serang (Tarif) dan Giant Serang (Non Tarif). Metode penelitian  yang digunakan melakukan observasi, dan penentuan waktu pengambilan data. Hasil dari penelitian ini didapat kesimpulan bahwa perbedaan karakteristik parkir dari Mall Of  Serang dan Giant Serang dari kuisoner kebanyakan pengunjung tidak terpengaruh terhadap tarif parkir yang diberlakukan. Untuk kebutuhan parkir pada Mall Of Serang kapasitasnya masih cukup menampung kendaraan yang parkir, sedangkan untuk Giant Serang estimasi kebutuhan yang sesuai adalah dengan menggunakan metode kepemilikan kendaraan. Untuk alternatif penanganan masalah parkir yang sesuai untuk Giant Serang  yaitu pemberlakuan tarif parkir kombinasi atau progresif pada hari libur, sedangkan jangka panjangnya yaitu pembuatan lahan parkir baru.

Keywords


Pusat Perbelanjaan Kota Serang, Karakteristik parkir dan Kapasitas Parkir

Full Text:

Docx


DOI: http://dx.doi.org/10.36055/jft.v3i2.1629

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

FONDASI : JURNAL TEKNIK SIPIL HAS BEEN INDEXED BY

 

 

  

 

  

 THE IDENTIFICATION OF ANTIBACTERIAL COMPOUNDS IN CLOVE STEM EXTRACT  (Syzygium aromaticum) AND ITS EFFECTIVENESS IN INHIBITING THE GROWTH OF  Escherichia coli | Safitri | JBIO: jurnal biosains (the journal of  biosciences)

 Lisensi Creative Commons

Fondasi: Jurnal Teknik Sipil by Jurusan Teknik Sipil UNTIRTA  is licensed under a  Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.    

 
Based on work at http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jft