Sumber Sejarah Visual: Antara Pemosisian Sumber dan Penerapan Kajian Sejarah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Buku:
Kuntowijoyo. (2008). Penjelasan Sejarah. Tiara Wacana.
Kuntowijoyo. (2018). Pengantar Ilmu Sejarah. Tiara Wacana.
Shambaugh, B. F. (1914). Applied History. State Historical Society Of Lowa.
Artikel dalam jurnal atau majalah:
Ambono, K. (2020). Sejarah Publik dan Pendidikan Sejarah Bagi Masyarakat. Historis: Jurnal Kajian, Penelitian & Pengembangan Pendidikan Sejarah, 5(1).
Basundoro, P., & Afdholy, N. (2023). Song Lyrics as a Historical Sources in Indonesia. Paramita: Historical Studies Journal, 33(2).
Fadli, M. R. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika: Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 21(1).
Fatonah, & Defrianti, D. (2022). Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Historioprenership dalam Persfektip Global di Prodi Ilmu Sejarah Universitas Jambi. Proceeding International Confrence on Malay.
Ilmu Sejarah Unja. (2023). Visi dan Misi. https://ilmusejarah.unja.ac.id/home/?page_id=186
Khamadi, & Setiawan, A. (2020). Tata Kelola Pameran Berbasis Proyek Learning Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro. JADECS, 5(1).
Kuntowijoyo. (2008). Penjelasan Sejarah. Tiara Wacana.
Kuntowijoyo. (2018). Pengantar Ilmu Sejarah. Tiara Wacana.
Liputan 6. (2023). 70 Persen Anak Indonesia Memiliki Tingkat Literasi di Bawah Standar Minimum Berdasarkan Tes Pisa. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5357299/70-persen-anak-indonesia-memiliki-tingkat-literasi-di-bawah-standar-minimum-berdasarkan-tes-pisa?page=2
McCarl, C., & Lyn Hemmingway. (2023). Digital Editing Workshops for Building Campus Public History Comunities and Developing Student Leader. The Public History, 45(1).
Mursal, I., Abdurrahman, Fatonah, & Wita, G. (2022). Pengembangan Desain Mata Kuliah Kewirausahaan Berbasis Sejarah. Jurnal EduSosial, 2(1).
Pinandita, K. A., Andanwerti, N., & Florencia, M. (2019). Tema “The Journey Throught History” dalam Tata Pameran di Museum Geologi Bandung. Mezanain, 2(1).
Purnama, I. Y. (2019). Kekuatan Lini Narasi pada Tata Ruang Interior Pameran “17/72, Senandung Ibu Pertiwi.” Prosiding Seminar Nasional Seni, Kriya Dan Desain 1.
Rati, N. W., & Kusumaryatni, N. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Proyek Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Indonesia, 6(1).
Shambaugh, B. F. (1914). Applied History. State Historical Society Of Lowa.
Universitas Jambi. (2023). Visi Universitas Jambi. https://www.unja.ac.id/visi-misi/
Tulisan/berita dalam koran
Liputan 6. (2023). 70 Persen Anak Indonesia Memiliki Tingkat Literasi di Bawah Standar Minimum Berdasarkan Tes Pisa. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5357299/70-persen-anak-indonesia-memiliki-tingkat-literasi-di-bawah-standar-minimum-berdasarkan-tes-pisa?page=2
Liputan 6. (2023). 70 Persen Anak Indonesia Memiliki Tingkat Literasi di Bawah Standar Minimum Berdasarkan Tes Pisa. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5357299/70-persen-anak-indonesia-memiliki-tingkat-literasi-di-bawah-standar-minimum-berdasarkan-tes-pisa?page=2
Makalah, seminar, lokakarya, penataran:
Fatonah, & Defrianti, D. (2022). Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Historioprenership dalam Persfektip Global di Prodi Ilmu Sejarah Universitas Jambi. Proceeding International Confrence on Malay.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/candrasangkala.v9i2.22549
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Statistic Counter since April 2022
Candrasangkala: Jurnal Pendidikan dan Sejarah (CJPS) ISSN: 2477-8214 (online) | ISSN: 2477-2771 (print)
Published by Department of History Education Universitas Sultan Ageng Tirtayasa in collaboration with Perkumpulan Program Studi Pendidikan Sejarah Se-Indonesia (P3SI) and Perkumpulan Prodi Sejarah se-Indonesia (PPSI)
Address: Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
Email: [email protected]
MAP OUR OFFICE: