THE INFLUENCE MODEL OF PROBLEM-BASED LEARNING ASSISTED BY MEDIA MAGAZINE LEARNING ON STUDENT CRITICAL THINKING ABILITY FOR HISTORY LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Arsyad, Azhar. (2010). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Harahap, Dian, dkk. (2019). Pelatiahan Peningkatan Siswa dalam Membuat Majalah Dinding Sebagai Hasil Jurnalistik di Asahan. Jurnal Anadar Pengabdian Kepada Masyarakat 2019. ISSN:2685-2179
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaa Nomor 65 Tahun 2013
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Rusman. (2018). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Depok: PT Raja Grafindo Persada
Shavab, Oka Agus Kurniawan dan Miftahudin, Zulpi. 2019. Kontribusi Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Buzz Group Materi Perang Dingin Pada Mata Kuliah Sejarah Kontemporer Eropa Terhadap Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa. Candrasangkala 5 (2) 14-23
Sagala, Syaiful. (2012). Konsep dan Makna Pemberlajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta
Sudjana, Nana. (2006). Penelitian Proses Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. (Pendektan Kuantitatif, Kualitatif, R&D). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Suyono dan Hariyanto. (2012). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Undang-Undang No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta.
Warsono dan Hariyanto. (2012). Pembalajaran Aktif. Bandung: Remaja Rosdakarya
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/candrasangkala.v6i2.8121
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Statistic Counter since April 2022
Candrasangkala: Jurnal Pendidikan dan Sejarah (CJPS) ISSN: 2477-8214 (online) | ISSN: 2477-2771 (print)
Published by Department of History Education Universitas Sultan Ageng Tirtayasa in collaboration with Perkumpulan Program Studi Pendidikan Sejarah Se-Indonesia (P3SI) and Perkumpulan Prodi Sejarah se-Indonesia (PPSI)
Address: Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
Email: [email protected]
MAP OUR OFFICE: