Development of Biochemical Practice Guide Website Based on Guided Inquiry on Amilum Identification Materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidah, A. et al. (2020) ‘The impact of covid-19 to indonesian education and its relation to the philosophy of “merdeka belajar”’, Studies in Philosophy of Science and Education, 1(1), pp. 38–49.
Argaheni, N. B. (2020) ‘Sistematik review: Dampak perkuliahan daring saat pandemi COVID-19 terhadap mahasiswa Indonesia’, PLACENTUM: Jurnal Ilmiah Kesehatan dan Aplikasinya, 8(2), pp. 99–108.
Astuti, R. T. and Olensia, Y. (2019) ‘Pengembangan Modul Kimia Analitik Berbasis Inkuiri pada Materi Titrasi’, EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan), 4(2), pp. 127–141.
Ernawati, I. (2017) ‘Uji kelayakan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran administrasi server’, Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 2(2), pp. 204–210.
Desliana Maulipaksi (2020) Pembelajaran di Rumah Jangan Hanya Fokus pada Akademik, Ajarkan Anak Tematik tentang Covid-19. Available at: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/pembelajaran-di-rumah-jangan-hanya-fokus-pada-akademik-ajarkan-anak-tematik-tentang-covid19 (Accessed: 18 March 2021).
Irfandi, I., Linda, R. and Erviyenni, E. (2018) ‘Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Learning Cycle–5E pada Materi Ikatan Kimia’, EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan), 3(2), pp. 184–194.
Jelita, F. D. (2012) Pengembangan Website Petunjuk Praktikum Kimia Untuk Peserta Didik SMA/MA Kelas XII Semester 1. Universitas Negeri Yogyakarta.
Maknun, D. et al. (2012) ‘Keterampilan esensial dan kompetensi motorik laboratorium mahasiswa calon guru biologi dalam kegiatan praktikum ekologi’, Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(2).
Muhammad Ibnu Sa’ad (2020) Otodidak Web Programmng: Membuat Website Edutainment. Jakarta: PT Gramedia.
Muslim, M., Syuhendri, S. and Saparini, S. (2017) ‘Pengembangan Modul Praktikum Elektronika Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa’, in Seminar Nasional Pendidikan IPA, pp. 179–186.
Nasir, M. (2017) ‘Analisis kesulitan belajar dan miskonsepsi mahasiswa dalam praktikum berbasis proyek’, Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 5(1), pp. 56–65.
Nengsi, S. (2016) ‘Pengembangan penuntun praktikum biologi umum berbasis inkuiri terbimbing mahasiswa biologi STKIP Payakumbuh’, Jurnal Ipteks Terapan, 10(1), pp. 47–55.
Ningsyih, S., Junaidi, E. and Al Idrus, S. W. (2016) ‘Pengaruh Pembelajaran Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kimia Siswa’, Jurnal Pijar Mipa, 11(1).
Nyeneng, I. and Maharta, N. (2019) ‘Pengembangan Panduan Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Fluida Statis’, Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 6(2), pp. 159–169.
Ramadhan, I. A. (2019) ‘Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Dengan Responsive Website’, Journal of Tropical Chemistry Research and Education, 1(2), pp. 55–60.
Riduwan (2020) Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Septiani, D. and Sumarni, W. (2014) ‘Efektivitas model inkuiri berbantuan modul dalam meningkatkan pemahaman konsep dan keterampilan generik sains’, Jurnal inovasi pendidikan kimia, 8(2).
Sugiyono (2016) Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alvabet CV.
Suharsimi Arikunto, C. S. A. J. (2009) Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Sundari, T., Pursitasari, I. D. and Heliawati, L. (2017) ‘Pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis praktikum pada topik laju reaksi’, JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 6(2), pp. 1340–1347.
Syamsu, F. D. (2018) ‘Pengembangan penuntun praktikum ipa berbasis inkuiri terbimbing untuk siswa smp siswa kelas vii semester genap’, Bionatural: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 4(2).
Widiyaningtyas, T. and Widiatmoko, A. (2015) ‘Media Pembelajaran Berbasis Web Pada Mata Pelajaran Kimia’, Tekno, 21(1).
Widyaningrum, D. A. and Wijayanti, T. (2019) ‘Implementasi buku petunjuk praktikum biokimia berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan kerja ilmiah’, Edubiotik: Jurnal Pendidikan, Biologi Dan Terapan, 4(02), pp. 58–67.
Wiratma, I. G. L. (2015) ‘Pengelolaan laboratorium kimia pada SMA Negeri di Kota Singaraja:(Acuan pengembangan model panduan pengelolaan laboratorium kimia berbasis kearifan lokal tri sakti)’, JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 3(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/educhemia.v7i1.12607
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Agustinus Ridwan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
________________________________________________________
EduChemia (Jurnal Kimia dan Pendidikan) ISSN 2502-4778 (print) | ISSN 2502-4787 (online)
Published by Department of Chemistry Education - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Address : Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
Email : educhemia@untirta.ac.id