Analisis Keterampilan Metakognitif pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan melalui Model Pembelajaran Pemecahan Masalah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, OW, Krathwohl, DR, 2001, ‘A Taxonomy For Learning, Teaching, and Assessing (A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives)’, Addision Wesley Longman, Inc., New York.
Ariyanti, ND, Haryono, Masykuri, M, 2017, ‘Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Stoikiometri dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Modul di Kelas X MIA 2 SMA Negeri 1 Banyudono Tahun Pelajaran 2015/2016’, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 6, No. 1, hh 62-68.
Chrismata, M, dkk, 2014, ‘Analisis Kemampuan Metakognitif siswa dalam pembelajaran Biologi melalui Assesmen Pemecahan Masalah di SMA Negeri 5 Kota Jambi’, diakses 4 mei 2018 http://www.ecampus.fkip.unja.ac.id/eskripsi/data/pdf/jurnal_mhs/artikel/A1C410049.pdf
Dewi, R, 2014, ‘Keterampilam Metakognitif Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Materi Larutan Penyangga melalui Model Pembelajaran Pemecahan Masalah, Universitas Pendidikan Indonesia, repository.upi.edu, Perpustakaan.upi.edu
Ernawati, D, 2015, ‘Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Mia 7 Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Problem Solving Pada Materi Stoikiometri Di SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2014/2015’, Jurnal Pendidikan Kimia, Vol. 4, No.4, hh 17-26.
Gok, T, & Silay, I, 2010, ‘The Effects of Problem Solving Strategis on Students’ Achievement, Attitude and Motivation’, Lat. Am. J. Phys. Educ, Vol. 4, No. 1.
Nuryana E, Sugiarto B, 2012, ‘Hubungan Keterampilan Metakognisi dengan Hasil Belajar siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Oksidasi (REDOKS) Kelas X-1 SMA Negeri 3 Sidoarjo’, Unesa Journal of Chemical Education, Vol. 1, No. 1, hh. 83-75.
Nur, M, Ibrahim, M, 2000, Pembelajaran Berdasarkan Masalah. UNESA University Press, Surabaya.
Ratnawati, M., dkk. 2015. Perilaku Metakognisi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Kimia’, e-Jurnal Mitra Sains, Vol. 3, No. 2, hh. 9-16.
Riduwan, 2011, Dasar-dasar Statistika. Alfabeta, Bandung.
Satriawan, M, 2013, ‘Keterampilan Metakognisi’, diakses 5 mei 2018, http://muhammadsatriawan27.blogspot.co.id/2013/09/metakognitif.html
Slavin, RE, 2000, ‘Educational Psychology: Theory and Practice’. Edisi 6. Allyn and Bacon, Boston.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/educhemia.v3i2.3729
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Djamilah Sudjana, Imas Eva Wijayanti
EduChemia: Jurnal Kimia dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
________________________________________________________
EduChemia: Jurnal Kimia dan Pendidikan ISSN 2502-4779 (print) | ISSN 2502-4787 (online)
Published by Department of Chemistry Education - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Address : Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
Email : [email protected]