Persepsi Masyarakat Terkait Program Full Day School terhadap Mutu Pendidikan di Kota Serang

Lulu Tunjung Biru, Eha Lestari, Dilla Maharani Putri, Nia Nia, Chandra Eka Nuryanti, Nova Amalia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Persepsi masyarakat terkait program Full Day School terhadap Mutu Pendidikan di Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data diperoleh melaluiĀ  kuisioner yang dibuat menggunakan formulir online yang dibagikan melalui link. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Serang yang berjumlah 30 orang, Hasil Persepsi Masyarakat Terkait Program Full Day School terhadap Mutu Pendidikan di Kota Serang adalah cukup baik

Keywords


Persepsi Masyarakat; Program Full Day School; Mutu Pendidikan

Full Text:

PDF

References


Ardianto, E. 2016. Metodologi Penelitian Untuk Public Relations. Bandung: Simbiosa.

Fattah, N. 2009. Ekonomi & Pembiayaan Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Lestari, H.A. 2017. Implementasi Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 4 Kota Madiun Tahun 2017. (Skripsi). Surabaya: Universitas Surabaya.

Nurhadi, M.A. 2004. Pengantar Ekonomi Pendidikan. Jogjakarrta : Universitas Negeri Yogyakarta.

Peraturan Mentri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 17 Tahun 2017.

Singarimbun, M & Effendi, S. 2011. Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3ES.

Sukmadinata, N. S. Metode Penelitian Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya: Bandung.

Wulandari, D. 2018. Pengaruh Penerimaan Peserta Didik Baru Melalui Sistem Zonasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII di SMPN 1 Labuhan Ratu Lampung Timur Tahun Pelajaran 2017/2018. (Skripsi). Lampung: Universitas Lampung.




DOI: http://dx.doi.org/10.30870/gpi.v1i1.8050

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Gagasan Pendidikan Indonesia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.