Efektivitas Audio Visual Dan Modul Terhadap Pengetahuan Remaja Putri Tentang Anemia: Literatur Review
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyono, S. B. (2015). Peningkatan pengetahuan siswi tentang anemia setelah mendapatkan pendidikan gizi dengan media video animasi. [Skripsi]. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Darihastining, S., Aini, S. N., Maisaroh, S., & Mayasari, D. (2020). Penggunaan Media Audio Visual Berbasis Kearifan Budaya Lokal pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), Article 2. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.923
Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. (2018). Profil Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Manado.
Fadhilah, A. N., Simanjuntak, B. Y., & Haya, M. (2022). Kajian Literatur: Studi Intervensi Media Edukasi Visual dan Audiovisual terhadap Peningkatan Pengetahuan Remaja tentang Anemia di Negara Berkembang. Amerta Nutrition, 6(1), Article 1. https://doi.org/10.20473/amnt.v6i1.2022.91-99
Fitriani, S. D., Umamah, R., Rosmana, D., Rahmat, M., & Mulyo, G. P. E. (2019). Penyuluhan Anemia Gizi dengan Media Motion Video terhadap Pengetahuan dan Sikap Remaja Putri. JURNAL RISET KESEHATAN POLTEKKES DEPKES BANDUNG, 11(1), Article 1. https://doi.org/10.34011/juriskesbdg.v11i1.686
Fuaidah, A. (2019). Efektivitas pemberian penyuluhan dengan metode Audio visual tentang pengetahuan pencegahan anemia pada remaja putri di SMPN 2 Ungaran Kab. Semarang [Skripsi]. Universitas Ngudi Waluyo.
Glagoleva, O. N., Turchaninov, D. V., & Vilms, E. A. (2015). The Effectiveness Of Educational Programs For The Improvement Of Population Dietary Patterns And Prevention Of Anemias. Gigiena I Sanitariia, 94(7), 77–80.
Haryono, D. (2015). Pengaruh Pendidikan Anemia Gizi Audio Visual dan Leaflet terhadap Tingkat Pengetahuan dan Perilaku Mengkonsumsi Tablet Fe Serta Kadar Hemoglobin pada Remaja Putri [Thesis]. Universitas Sebelas Maret.
Jatmika, S. E. D., Maulana, M., Kuntoro, & Martini, S. (2019). Buku Ajar Pengembangan Media Promosi Kesehatan. K-Media.
Kemenkes RI. (2018). Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas). Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.
Kumari, A., Kumari, A., Mathur, K., Sakshi, P., Sinha, S., & Sharan, A. (2018). Effect of Anemia on Audiovisual Reaction Time in Adolescent Female of 17–19 Years. International Journal of Physiology, 6(1), 1. https://doi.org/10.5958/2320-608X.2018.00001.X
Saban, S., Suryaningsih, E. K., & Utami, F. S. (2017). Efektifitas media video dan leaflet terhadap pengetahuan tentang Anemia siswi SMAN 2 Ngaglik Sleman [S1_sarjana, Universitas ’Aisyiyah Yogyakarta]. http://lib.unisayogya.ac.id
Shabiralyani, G., Hasan, K. S., Hamad, N., & Iqbal, N. (2015). Impact of Visual Aids in Enhancing the Learning Process Case Research: District Dera Ghazi Khan. Journal of Education and Practice, 6(19), 226–233.
Sianipar, S. S., Suryagustina, S., & Paska, M. (2023). Effect Of Health Education Using Media Audio Visual On Knowledge About Anemia In Adolescent Women In High School. Jambura Journal of Health Sciences and Research, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.35971/jjhsr.v5i1.17029
Syakir, S. (2018). Pengaruh intervensi penyuluhan gizi dengan media animasi terhadap perubahan pengetahuan dan sikap tentang anemia pada remaja putri. ARGIPA (Arsip Gizi dan Pangan), 3(1), Article 1. https://doi.org/10.22236/argipa.v3i1.2446
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jgkp.v4i1.20457
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sesca Diana Solang, Herlin Agustina Tupan, Kusmiyati Kusmiyati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.