Gambaran Standar Pelayanan Minimal Dan Tingkat Kepuasan Layanan Gizi Pada Pasien Rawat Inap Ruang Edelweis Rumah Sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aliffianti, R. (2015). Makanan Di Rumah Sakit ‘ Aisyiyah Purworejo Makanan Di Rumah Sakit ‘ Aisyiyah Purworejo. 8–9.
Ambarwati, R. 2017. Hubungan Ketepatan Waktu Penyajian dan Mutu Makanan dengan Sisa Makanan Pasien Dewasa Non Diet di RSU PKU Muhammadiyah Bantul. Naskah Publikasi Politeknik Kesehatan Yogyakarta
Aula, Lisa Elizabet. 2018. “Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Terjadinya Sisa Makanan Pada Pasien Rawat Inap DI Rumah Sakit Haji Jakarta.” Indonesian Journal of Human Nutrition 2 (1): 123.
Desi Rahmawati Sukadi, S. W. (2015). Kepuasan Pasien Dalam Penyelenggaraan Makanan Pelayanan Gizi Di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Islam Sunan Kudus Di Kabupaten Kudus Tahun 2015. Analytical Biochemistry, 3(1), 9–18.
Dewi, Nirwana Rose Mala., & Amalia Ruhana. (2023). Studi Sisa Makanan Dan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Makanandi Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Gambiran Kota Kediri. Jurnal Gizi Universitas Negeri Surabaya, 3(4), 457-463.
Hakim, Fudholi Darosia. (2013). Hubungan Labelling Pada Alat Makan Pasien Dengan Ketepatan Diet Diabetes Mellitus (DM) Dan Rendah Garam (RG) Yang Diberikan Di Instalasi Gizi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
Haniyyah, Lathifah. 2017. Hubungan Antara Sisa Makanan, Ketepatan Pemberian Diet, dan Kepuasan Pasien Pada Penyelenggaraan Makanan di RSUD Al Ihsan Bandung. Skripsi. Poltekkes Kemenkes Bandung Jurusan Gizi.
Hartwell, H. J., Edwards, J. S. A., & Symonds, C. (2006). Foodservice in hospital: development of a theoretical model for patient experience and satisfaction using one hospital in the UK National Health Service as a case study*. Journal of Foodservice, 17(5–6), 226–238. https://doi.org/10.1111/j.1745-4506.2006.00040.x
Istianah, E., & Yustanti, W. (2022). Analisis Kepuasan Pengguna pada Aplikasi Jenius dengan Menggunakan Metode EUCS (End-User Computing Satisfaction) berdasarkan Perspektif Pengguna. Journal of Emerging Information Systems and Business Intelligence, 3(4), 36–44. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JEISBI/article/view/47882
Kemenkes RI. (2008). Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: 129/Menkes/SK/II/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit. 303.
Kemenkes RI (2013). PGRS (Pelayanan Gizi Rumah Sakit). Diakses dari https://rspmanguharjo. jatimprov.go.id/wp-content/uploads/2020/09/ Pedoman-Pelayanan-Gizi-RS-PGRS-2013.pdf.
Khasanah Z. 2009. Gambaran Pelayanan Gizi Rawat Inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Tahun 2009. Laporan Magang. Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta.
Khitan, Aslul (2015) Analisis Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Pelayanan Gizi dan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Lestari, Putri, dan Yessi Marlina. 2021. “Gambaran Sisa Makanan Pasien Di RSUD Petala Bumi Provinsi Riau.” Jurnal Gizi Prima (Prime Nutrition Journal) 6 (1): 28. https://doi.org/10.32807/jgp.v6i1.245.
Listiyono, R. A. (2015). Studi Deskriptif Tentang Kuaitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Pasca Menjadi Rumah Sakit Tipe B. Jurnal Kebijakan Dan Manajemen Publik, 1(1), 2–7.
Mardianingsih, N., Utami, F. A., & Palupi, I. R. (2020). Capaian standar pelayanan minimal gizi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari Papua Barat. Jurnal Gizi Klinik Indonesia, 16(4), 152. https://doi.org/10.22146/ijcn.42425
Nurqisthy, Amanda, Merryana Adriani, Lailatul Muniroh. 2017. “Hubungan Kepuasan Pelayanan Makanan Dengan Tingkat Kecukupan Energi Dan Protein Pasien Di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.” Media Gizi Indonesia 11 (1): 32. https://doi.org/10.20473/mgi.v11i1.32-39.
Nuryani, N., Ramadhani, F., & Lestari, A. (2020). Kepuasan Pasien Rawat Inap Terhadap Kualitas Pelayanan Makanan Di Instalasi Gizi Rsud Dr. M.M Dunda Limboto. Ghidza: Jurnal Gizi Dan Kesehatan, 4(2), 166-180. https://doi.org/10.22487/ghidza.v4i2.165.
Nuryati, P. 2008. Hubungan antara Waktu Penyajian, Penampilan, dan Rasa Makanan dengan Sisa Makanan pada Pasien Rawat Inap Dewasa di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang. Jurnal Gizi Unimus, 36(2), 13–26.
Rochmawati, N. W., Kusuma, T. S., & Husna, F. (2022). Tingkat Kepuasan Terhadap Pelayanan Makanan Dan Kecukupan Gizi Pada Pasien Non Communicable Diseases Di Rumah Sakit Bersertifikasi Halal. Journal of Nutrition College, 11(3), 211–219. https://doi.org/10.14710/jnc.v11i3.32780
Sumiati, S., Manampiring, A. E., & Wungouw, H. I. S. (2023). Analisis Hubungan Indikator Mutu Pelayanan Gizi dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Manado. Medical Scope Journal, 5(2), 182–187. https://doi.org/10.35790/msj.v5i2.46149
Widuri, H. W. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Pku Muhammadiyah Karanganyar. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1–16. http://eprints.ums.ac.id/80999/11/Naskah Publikasi Ilmiah.pdf
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jgkp.v5i2.26384
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Farah Andhini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.