ANALISIS KEBUTUHAN UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MERAWAT DIRI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS MELALUI PROGRAM BK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abadi, R. F., Asmiati, N., & Elsa, D. S. (2021). Keterampilan Bimbingan Merawat Diri Pada Anak dengan Hambatan Intelektual Usia 12 Tahun di kp. Binuang Randu, Kec. Binuang, Kab. Serang-Banten. Jurnal Penelitian Bimbingan Dan Konseling, 6(1), 10– 16.
Aldjon Nixon Dapa & Meisie Lenny Mangantes. (2021). BIMBINGAN KONSELING ANAK
BERKEBUTUHAN KHUSUS. Deepublish.
DR. IRDAMURNI, M. P. (2016).
MEMAHAMI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (M. H. Dr. Hj. Novia Juita (ed.)).
Dr. Muhammad Hasan, S.Pd., M. P. (n.d.).
METODE PENELITIAN KUALITATIF. Tahta Media Group.
Gusti, N. S. (2021). Implementasi Pendidikan Inklusi dalam Setting Sekolah Menengah Atas di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 7(3), 532. https://doi.org/10.33394/jk.v7i3.3469
Lukman Fahmi S.Ag., M. P. (2014).
KONSELING KHUSUS. IAIN Surabaya.
BERKEBUTUHAN
Nurrahmawati, R. (2022). Kemampuan Merawat Diri dan Mencuci Tangan bagi Anak Hambatan Intelektual. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(2), 56.
Putra, M., & Kasiyati. (2019). Meningkatkan Kemampuan Merawat Diri Dalam Keterampilan Menggosok Gigi Dengan Menggunakan Model Direct Instruction Pada Anak Tunagrahita Sedang. Juppekhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 7(157), 3. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jup pekhu
Ramadhana, R. N. (2020). Tantangan Pendidikan Inklusi Dalam Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Lambung Mangkurat, 1– 10. http://dx.doi.org/10.31219/osf.io/n8rx u
Siahaan, Y. Y. (2023). TANTANGAN
Sunan
Ampel
DALAM MENDIDIK ANAK PENDERITA TUNAGRAHITA. Pediaqu:Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, Vol. 2, No.
Sriasih, N. K., Krisnandari D, A. A. I. W., Rahyanti, N. M. S., & Dewi, N. W. E. P. (2023). Self Care Agency Pada Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Luar Biasa. Jurnal Riset Kesehatan Nasional, 7(2), 156–162. https://doi.org/10.37294/jrkn.v7i2.524
Utami, U. T. (2018). MERAWAT DIRI SENDIRI UNTUK ANAK TUNAGRAHITA (M. Taufik (ed.)). PT Wangsa Jatra Lestari.
Yansen Alberth Reba, S.Pd.K., M. P. (2021). BIMBINGAN DAN
KONSELING
BERKEBUTUHAN KHUSUS (H. Subakti (ed.)). EUREKA MEDIA AKSARA.
Zubaidah, & Utomo, P. (2021). Pola Pembelajaran dalam Layanan Bimbingan dan Konseling terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita) di Sekolah Luar Biasa. JAMBURA Guidance and Counseling Journal, 2(2), 62–73. https://doi.org/10.37411/jgcj.v2i2.950
Sudrajat, D., & Rosida, L. (2013). Pendidikan bina diri bagi anak berkebutuhan khusus. Jakarta: PT. Luxima Metro Media, 2-5.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpbk.v9i2.26555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By