Tari Tradisioal Nyello’ Aeng Untuk Membentuk Karakter Siswa Kelas Rendah di SD Negeri Bator 2
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arisyanto, Prasena, dkk. 2018. Pembelajaran Ekstrakurikuler Tari Untuk Penanaman Karakter Bagi Siswa Sd Negeri Gayamsari 02 Semarang. JPKS, Vol. 3, No. (1).
Budiman, Agus dan Dewi Karyati. 2021. Membentuk Karakter Anak Melalui Stimulus Permaianan Tradisional. Jurnal PGSD. Vol. 14, No. (1).
Desyandri, D. (2018). Nilai-Nilai Kearifan Lokal Untuk Menumbuhkembangkan Literasi Budaya Di Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 27(1), 1–9.
Kusumastuti, E. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Seni Tari Terpadu Pada Siswa Sekolah Dasar. Mimbar Sekolah Dasar, 1(1)
Mahmudah. (2021). Transformasi Karakter Anak Berbasis Nilai-nilai Kearifan Lokal Melalui Tarian Tradisional: Pendekatan Bootstrap. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik. Vol. 5, No. (1).
Putri, D. I. (2019). Penguatan Program Pendidikan Karakter (Ppk) Melalui Kegiatan Ekstrakulikuler Seni Tari Di SD. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(1), 125.
Ramdani, Al- Fadhil dan Arina Restian. 2020. Analisis Pembelajaran Tari Tradisional Dalam Karakter Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Dasar. Vol. 29, No. (2)
Ridwan, M., & Mas’odi, M. (2017). Tradisi Nyanyian Anak Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 26(1), 49–61.
Setiawan, A. (2019). Mengembangkan Nilai Karakter dan Kemampuan 4C Anak Melalui Pendidikan Seni Tari Di Masa Revolusi Industri 4.0. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 19(2).
Suryaman, S., & Karyono, H. (2018). Revitalisasi Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini Di Kelas Rendah Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 27(1), 10–18.
Wulan, Nawang, Husni Wakhyudin , Intan Rahmawati. 2019. Ekstrakurikuler Seni Tari dalam Membentuk Nilai Karakter Bersahabat. IVCEJ, Vol 2 No (1).
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpks.v7i1.13664
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My StatsThis work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright @Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. All right reserved p-ISSN 2503-4626 | e-ISSN 2528-2387