KOMODIFIKASI TUBUH PEREMPUAN DALAM TAYANGAN BERITA OLAHRAGA
Abstract
Kata kunci : komodifikasi, tayangan, olahraga, ekonomi politik media, Sport 7
Full Text:
PDFReferences
Burton, Graeme. 2011. Membincangkan televisi: sebuah pengantar kajian televisi. Yogyakarta: Jalasutra
Eriyanto, 2009. Analisis Wacana: Pengantar Analisis Teks Media. Yogyakarta: LkiS
Fandy Hutari “kala Televisi dikuasai rating dan penguasa” dalam : http://remotivi.or.id/kupas/kala-televisi-dikuasai-rating-dan-penguasa
Ibrahim, Marwah Daud. 2004. “Citra Perempuan dalam Media: Seksploitasi dan
Sensasi Sadistik”, dalam Lifestyle Ecstasy: Kebudayaan Pop dalam Masyarakat Komoditas Indonesia, Editor Idi Subandy Ibrahim. Yogyakarta: Jalasutra.
Jackson, Stevy dan Jackie Jones. 2009. Pengantar Teori Feminis Kontemporer. Yogyakarta: Jalasutra
Littlejohn, Stephen W. dan Foss, Karen A. 2011, Teori Komunikasi, Edisi 9, Penerjemah Mohammad Yusuf Hamdan. Jakarta: Salemba Humanika.
McQuail, Dennis. 2012. Teori Komunikasi Massa McQuail, Edisi 6, Penerjemah Putri Iva Izzati. Jakarta: Salemba Humanika.
Moleong, Lexy J. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mosco, Vincent. 2009. The Political Economy of Communication, 2nd ed. London: SAGE Publications.
Murdock, Graham dan Golding, Peter. 2005, “Culture, Communications and Political Economy”. Dalam James Curran dan Michael Gurevitch, ed. Mass Media and Society. London:Bloomsbury Academic.
Nursih, Isti, 2014. Komunikasi Massa. Yogyakarta: Graha Ilmu
Nugroho, Putri, dan Laksmi. 2012. Memetakan lansekap media kontemporer di Indonesia. Jakarta: Center for Innovation Policy and Governance.
Nurvina Aliva “eksploitasi tubuh perempuan dalam tayangan televisi” dalam :https://www.jurnalperempuan.org/eksploitasi-perempuan-di-televisi-indonesia.html
Synnott, Anthony. 2007. Tubuh Sosial: Simbolisme, diri dan Masyarakat. Yogyakarta: Jalasutra
Dra. Sarah Santi “perempuan dalam iklan : otonomi atas tubuh atau komoditi ?” dalam :http://www.esaunggul.ac.id/article/perempuan-dalam-iklan-otonomi-atas-tubuh-atau-komoditi/
Tomagola, Thamrin Amal. 1998. “Citra Wanita Dalam Iklan Majalah Wanita di Indonesia” dalam Wanita dan Media : Konstruksi Ideologi Gender Dalam Ruang Publik Orde Baru, Editor Idi Subandy Ibrahim. Bandung: Remaja Rosdakarya
Tebba, Sudirman. 2005. Jurnalistik Baru. Jakarta: Kalam Indonesia
Williams, Raymond, 2009. Televisi, Yogyakarta: Resistbook
________, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta, Balai Pustaka, 1989.
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jrk.v10i1.6018
Refbacks
- There are currently no refbacks.