PENGARUH SADAR WISATA, AKSESIBILITAS, FASILITAS, DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG (Studi Kasus pada Rumah Coklat Bodag)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ab, M., Zulfanetti, Z., & Edy, J. K. (2020). Pengaruh sadar wisata, kemenarikan fasilitas dan jarak terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Merangin Garden di Kabupaten Merangin. E-Jurnal Ekonomi Sumberdaya Dan Lingkungan, 9(3). https://doi.org/10.22437/jels.v9i3.11957.
Abdulhaji, S., & Yusuf, I. S. Hi. (2016). Pengaruh Atraksi, Aksesibilitas, Dan Fasilitas Terhadap Citra Objek Wisata Danau Tolire Besar Di Kota Ternate. Jurnal Penelitian Humano Vol. 7 No. 2 Edisi November 2016, 148 (Sarana Prasarana Wisata Ternate).
Ab, M., Zulfanetti, Z., & Edy, J. K. (2020). Pengaruh sadar wisata, kemenarikan fasilitas dan jarak terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Merangin Garden di Kabupaten Merangin. E-Jurnal Ekonomi Sumberdaya Dan Lingkungan, 9(3). https://doi.org/10.22437/jels.v9i3.11957.
Abdulhaji, S., & Yusuf, I. S. Hi. (2016). Pengaruh Atraksi, Aksesibilitas, Dan Fasilitas Terhadap Citra Objek Wisata Danau Tolire Besar Di Kota Ternate. Jurnal Penelitian Humano Vol. 7 No. 2 Edisi November 2016, 148 (Sarana Prasarana Wisata Ternate).
Abruruman, A., Kumail, T., Sadiq, F., & Abbas, S. M. (2020). Influence of Brand Equity on Intentions to Visit Tourist Destinations: The Case of United Arab Emirates Outbound Travellers. In International Journal of Innovation, Creativity and Change. www.ijicc.net (Vol. 14, Issue 9).
Adimayu, Y., & Ernawati, S. (2020). Pengaruh Daya Tarik Dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Pada Pantai Lawata Kota Bima The Influence Of Attraction a nd Facilities On Visiting Interest Of Lawata Beach, Bima City. Jurnal Mala’bi STIE Yapman, 3(1).
Anwani, A. (2021). Analisis Obyek Daya Tarik Wisata Dan Aksesbilitas Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Pantai Baru Yogyakarta. Khasanah Ilmu - Jurnal Pariwisata Dan Budaya, 12(1). https://doi.org/10.31294/khi.v12i1.10182.
Awaluddin, A., & Haryanti, I. (2021). Pengaruh Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Minat Berkunjung Pada Water Boom Arema Raya Kota Bima. Manajemen Dewantara. 5(2). https://doi.org/10.26460/md.v5i2.10286
Bella, C. (2018, November 2). 9 Reasons Why Women Love Traveling “Women-Only”: Adventure Women Research. Https://Www.Adventurewomen.Com/Blog/Article/Why-Women-Love-Traveling-Women-Only-2018-Survey-Results/.
Cohen, H. (2011, March). 72 Marketing Definitions. Https://Heidicohen.Com/Marketing-Definition/.
Devile, E., & Kastenholz, E. (2018). Accessible tourism experiences: the voice of people with visual disabilities. Journal of Policy Research in Tourism, Leisure and Events, 10(3). https://doi.org/10.1080/19407963.2018.1470183.
Farida, U. (2013). Pengaruh Aksesibilitas Terhadap Karakteristik Sosial Ekonomi Masyarakat Pedesaan Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Jurnal Wilayah Dan Lingkungan, 1(1). https://doi.org/10.14710/jwl.1.1.49-66.
Fitriani, M., Syaparuddin, S., & Kusuma Edy, J. (2021). Analisis faktor – faktor yanng mempengaruhi minat kunjungan ulang wisatawan ke Kebun Binatang Taman Rimba Provinsi Jambi. E-Jurnal Perspektif Ekonomi Dan Pembangunan Daerah, 10(1). https://doi.org/10.22437/pdpd.v10i1.12496.
Fitriani, R., & Wilardjo, S. B. (2017). Sadar Wisata, Kemenarikan Fasilitas, Jarak, Pengaruhnya Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Objek Wisata Masjid Agung Jawa Tengah di Kota Semarang. Jurnal Wawasan Manajemen, 5(3).
Gultom, H. C., Sakti, R. D. K., & Prabowo, H. (2021). Pengaruh Harga, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Hotel Chanti Semarang 2020. Bisnis Dan Manajemen, 07(02).
Hariyanto, O. I. B. (2017). Membangun Karakter Sadar Wisata Masyarakat di Destinasi Melalui Kearifan Lokal Sunda. Jurnal Pariwisata, IV(1).
Iranita, I., & Alamsyah, P. (2019). Pengaruh Citra Destinasi, Aksessibilitas Wisata Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Ke Wisata Bahari Desa Benan. Bahtera Inovasi, 2(2). https://doi.org/10.31629/bi.v2i2.1624.
Ishaka, Y. A. (2020). Pengaruh Daya Tarik Dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Pada Pantai Lawata Kota Bima. Mala’bi: Jurnal Manajemen Ekonomi STIE Yapman Majene, 3(1). https://doi.org/10.47824/jme.v3i1.63.
Isman, I., Patalo, R. G., & Pratama, D. E. (2020). Pengaruh Sosial Media Marketing, Ekuitas Merek, Dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Ke Tempat Wisata. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 7(1). https://doi.org/10.21107/jsmb.v7i1.7447.
Iswidyamarsha, C., & Dewantara, Y. F. (2020). Pengaruh Fasilitas Wisata Dan Promosi Terhadap Minat Berkunjung Di Dunia Air Tawar Dan Dunia Serangga Tmii. Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata, 3(2). https://doi.org/10.32528/sw.v3i2.3849.
Jalil, A. (2021, February). Rumah Coklat Bodag, Tawarkan Sensasi Menikmati Cokelat Hangat di Lereng Gunung Wilis. Https://Www.Solopos.Com/Rumah-Coklat-Bodag-Tawarkan-Sensasi-Menikmati-Cokelat-Hangat-Di-Lereng-Gunung-Wilis-1109621.
Kotler, P. (2008). Marketing Management, Thirteenth Edition (A. Maulana & W. Hardani, Eds.; 13th ed.). Erlangga.
Lingga, R. A., & Edi, W. (2020). Pengaruh Sadar Wisata dan Brand Wonderful Indonesia terhadap Minat Kunjungan pada Istana Maimun Medan. Jurnal Studi Manajemen, 2(2).
Miarsih, G. S., & Wani, A. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berkunjung Wisatawan Ke Obyek Wisata Religi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Journal of Tourism and Economic, 1(2). https://doi.org/10.36594/jtec.v1i2.28.
Nurbaeti, N., Rahmanita, M., Ratnaningtyas, H., & Amrullah, A. (2021). Pengaruh Daya Tarik Wisata, Aksesbilitas, Harga Dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Objek Wisata Danau Cipondoh, Kota Tangerang. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(2). https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i2.33456.
Prodjo, W. A. (2016, November). Apa yang Dicari Anak Muda Saat Wisata Kuliner?https://travel.kompas.com/read/2016/11/16/140500927/apa.yang.dicari.anak.muda.saat.wisata.kuliner.
Siagian, M. (2022). Pengaruh Harga Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Miniso Di Suzuya Tanjung Morawa. http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6535, 36.91.151.182.
Sinaga, O. S., Candra, V., & Putri, D. E. (2020). Peran Fasilitas Dan Harga Untuk Mendorong Minat Berkunjung Dalam Situasi Covid 19 (Studi Pada Taman Hewan Kota). Ekonomi, Akuntansi, September.
Sugara, I. R. (2021). Pengaruh Harga, Fasilitas Dan Aksesibilitas Taman Nasional Komodo Terhadap Minat Berkunjung. Universitas Sanata Dharma.
Sugito. (2018). Rumah Coklat Bodag. Https://www.rumahcoklatbodag.com/.
Sulistyorini, I. (2021, August 2). Ternyata Ini Alasan Anak Milenial Suka Nongkrong di Cafe. https://lifestyle.kontan.co.id/news/ternyata-ini-alasan-anak-milenial-suka-nongkrong-di-cafe.
Tantriana, D., & Widiartanto, W. (2019). Pengaruh Aksesibilitas, Experiential Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.
DOI: http://dx.doi.org/10.35448/jte.v18i2.16433
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tirtayasa Ekonomika
View My Stats