Analisis kebutuhan media pembelajaran matematika materi dimensi-tiga berbasis teknologi augmented reality
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aryanti, R., & Ferdianto, F. (2019). Identifikasi kemampuan visualisasi siswa SMP. In FKIP Universitas Swadaya Gunung Jati (Ed.), Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (Vol. 1, Issue 1, pp. 400–410). http://fkip-unswagati.ac.id/ejournal/index.php/snpm/article/view/860
Atan, S. S., & Badusah, J. (2013). Aplikasi rangkaian sosial google plus dalam pengajaran dan pembelajaran komponen sastera. Jurnal Pendidikan Bahasa Melayu, 3(1), 31–41.
Fransiska, E. D., Akhriza, T. M., & Primandari, L. A. (2017). Implementasi teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran informatif dan interaktif untuk pengenalan hewan. Seminar Nasional Sistem Informasi, 1, 636–645. https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/82
Furht, B. (2011). Handbook of augmented reality. In Handbook of Augmented Reality (1st ed.). https://doi.org/10.1007/978-1-4614-0064-6_2
Miarso, Y. (2007). Menyemai benih teknologi pendidikan. In Computer (2nd ed.). Jakarta: Gaung Persada Perss.
Ningsih, M. F., Adna, S. F., & Fitri, A. (2020). Pengembangan media pembelajaran menggunakan mobile aplikasi berbasis augmented reality materi dimensi tiga kelas XII SMA Negeri 4 Pekalongan. Jurnal Karya Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Semarang, 7(2), 32–28. https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JPMat/article/view/6001/pdf
Nuriah Nuriah, Syamsuri Syamsuri, Yuyu Yuhana, Hepsi Nindiasari. (2021). Analisis Kebutuhan Pengembangan E-modul Statistika Berbasis Kontekstual Untuk Siswa Kelas VIII. Tirtamath: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 3(2), 95-105.
Perawati, R., Nindiasari, H., & Syamsuri. (2020). Pengaruh e-Learning menggunakan Quipper School terhadap kemandirian dan hasil belajar siswa SMP pada mata pelajaran matematika. Tirtamath: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 2(2), 177–186.
Restiyani, R., Juanengsih, N., & Herlanti, Y. (2014). Profil pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) sebagai media dan sumber pembelajaran oleh guru biologi. Edusains UIN Syarif Hidayatullah, 6(1), 50–66. https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1100
Sembiring, E. B., Sapriadi, & Brahmana, Y. C. (2016). Rancang bangun dan analisis aplikasi augmented reality pada produk furniture. Integrasi, 8(1), 22–28. http://jurnal.polibatam.ac.id/index.php/JI/article/view/50
Sulistyaningsih, D. (2014). Keefektifan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematik. Jurnal Karya Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Semarang, 1(1), 14–23. http://jurnal.unimus.ac.id
Supandi, A., Sahrazad, S., Wibowo, A. N., & Widiyarto, S. (2020). Analisis Kompetensi Guru: Pembelajaran Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Bahasa Dan Sastra Indonesia (Prosiding SAMASTA), 1–6.
Sutikno, S. (2013). Belajar dan pembelajaran upaya kreatif dalam mewujudkan pembelajaran yang berhasil (5th ed.). Bandung: Prospect.
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v5i1.11092
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 TIRTAMATH: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika