Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Melalui Model PBL Dengan Pendekatan TaRL Pada Materi Bentuk Akar
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aimin, F. N., Adamura, F., & Maduretno, W. (2024). Problem Based Learning (PBL): Penerapan Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar dengan Pendekatan Teaching at The Right LeveL (TaRL). Journal on Education, 07(01), 5364–5374. https://www.jonedu.org/index.php/joe/article/view/6825
Darwati, I. N., & Purana, I. M. (2021). Problem Based Learning (PBL) : Suatu Model Pembelajaran Untuk Mengembangkan Cara Berpikir. WIDYA ACCARYA: Jurnal Kajian Pendidikan FKIP Universitas Dwijendra, 12(1), 61–69. http://ejournal.undwi.ac.id/index.php/widyaaccarya/article/view/1056
Fitri Ginting, R., Ramadhani, S., & Juniarti, I. (2024). Menyiasati Tantangan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas. Sindoro Cendikia Pendidikan, 3(8), 10–20. https://ejournal.warunayama.org/index.php/sindorocendikiapendidikan/article/view/2475
Hayati, N., Wahyuni, R., & Nurhayati. (2018). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiele di kelas VIII Mts Al-Fatah Singkawang. JERR: Journal of Educational Review and Research, 1(2), 68–79. https://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JERR/article/view/1668
Kurniawan, M. A., Ysh, A. Y. S., & Artharina, F. P. (2021). Penerapan Nilai-Nilai Religius Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di SDN Jambean 01 Pati. Jurnal Pendidikan Dasar & Menengah, 2(2), 197–204. https://jurnal.unw.ac.id/index.php/dwijaloka/article/view/1174
Mukhlis, M., & Tohir, M. (2019). Instrumen Pengukur Creativity and Innovation Skills Siswa Sekolah Menengah di Era Revolusi Industri 4.0. Indonesian Journal of Mathematics and Natural Science Education, 1(1), 65–73. https://mass.uinkhas.ac.id/index.php/mass/article/view/1
Ndruru, B. H. (2024). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning di Kelas VIII SMP Negeri 3 Siduaori Budi. Journal on Education, 06(02), 14114–14132. https://jonedu.org/index.php/joe/article/view/5266
Renaldie, B. A., Yudiantini, E. M., Madawistama, S. T., & Nugraha, D. A. (2024). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Melalui Model Pembelajaran PBL Dengan Pendekatan Teaching at Right Level Pada Materi SPtLDV. Jurnal Metaedukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 6(1), 44–50. https://jurnal.unsil.ac.id/index.php/metaedukasi/article/view/10985
Ristiyaningtiyas, A., Purwati, H., Khasanah, U., & Sugiyanti. (2024). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Model PBL Dengan Pendekatan TaRL Pada Materi Anuitas. Edusaintek: Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi, 11(4), 1997–2013. https://www.journalstkippgrisitubondo.ac.id/index.php/EDUSAINTEK/article/download/1397/882/
Sulastri, & Rochmiyati, S. (2023). Peningkatan Kreativitas Dan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis LKPD. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 6(1), 104–112. https://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/4668
Wahyuni, I. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Berdasarkan Gaya Belajar pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 5840–5849. https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/3202
Zulfah, U., Setiyorini, K., & Widagdo, A. (2024). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas 5 SDNN Rowosari 02 Semaran Melalui Penerapan Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) Integrasi Dengan Realistic Mathematic Education (RME) Berbantuan Media Interaktif Kuis. Prosiding Webinar Penguatan Calon Guru Profesional. https://proceeding.unnes.ac.id/wpcgp/article/view/3484
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v7i1.28801
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika