Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa MTs dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Disposisi Matematis
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Agustina, Lady, & Supardi, L. (2023). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Segitiga Dan Segiempat.
Aini, N. N., & Mukhlis, M. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Soal Cerita Matematika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau Dari Adversity Quotient. Alifmatika: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 2(1), 105–128. https://doi.org/10.35316/alifmatika.2020.v2i1.105-128
Aprilianti, A., Sripatmi, S., Salsabila, N. H., & Kurniati, N. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Disposisi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 24 Mataram Pada Materi Persamaan Garis Lurus Tahun Ajaran 2021/2022. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(3b), 1593–1599. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i3b.820
Arie Firmansyah, M., & Lailatus Syarifah, L. (2023). Mathematical Problem Solving Ability In View Of Learning Styles. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 58–66.
Aurelyasari, S., & Rosita Dewi Nur, I. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika, 8(1), 16–23.
Azizah, D., & Fadlikah, V. (2023). Analysis Of Mathematical Problem-Solving Ability In View Of Mathematical Disposition. Mathline : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(1), 153–169. https://doi.org/10.31943/mathline.v8i1.298
Fairus, F., Fauzi, A., & Sitompul, P. (2023). Analisis Kemampuan Disposisi Matematis pada Pembelajaran Matematika Siswa SMKN 2 Langsa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 2382–2390. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i3.2549
Martha, C. W. S., Maimunah, M., & Roza, Y. (2022). Problem Solving Ability Of Junior High School Students In Solving Hots Questions. Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK), 5(2), 138–144. https://doi.org/10.30598/jupitekvol5iss2pp138-144
Meilia Asmara, P., & Puspaningtyas, N. D. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR, 4(1), 7–19.
Mitasari, D., & Murtiyasa, B. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Aritmatika Sosial Berdasarkan Langkah Polya. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 1759–1772. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i2.2399
Noeruddin, A., Maghfiroh, F., Mujahidin, A., & PGRI Bojonegoro, I. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Tabung Ditinjau Dari Disposisi Mmatematis. JPE (Jurnal Pendidikan Edutama, 10(1). http://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE
Nurhasanah, S., Nurcahyono, N. A., Mulyanti, Y., & Artikel, I. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Padegogik, 6, 99–108. https://doi.org/10.35974/jpd.v6i2.3156
Pangesti, A. T., & Soro, S. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Perbandingan Ditinjau Dari Disposisi Matematis. Cendekia, 05(02), 1769–1781.
Pertiwi, G. R., Mulyanti, Y., & Balkist, P. S. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau Dari Disposisi Matematis. IlmiahpendidikanMatematika.
Pratiwi, W. I., & Noviarni, N. (2022). Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Disposisi Matematis Siswa. Suska Journal of Mathematics Education, 8(1), 65. https://doi.org/10.24014/sjme.v8i1.14889
Rafiah, H., Studi, P., Guru, P., Dasar, S., & Pgri Banjarmasin, S. (2020). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Memahami Konsep Matematika. ELEMENTA, 2(2), 335–343. https://doi.org/10.33654/pgsd
Razak, M., Hakim, F., & Ar, R. A. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau dari Kemampuan Disposisi Matematis. In Science, and Technology (J-HEST (Vol. 4). https://www.j-hest.web.id/index.php
Susanty, L., Rahmat, T., Fitri, H., & Kunci, K. (2023). Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). EDUSAINS : Journal of Education and Science, xx–xx. https://doi.org/10.57255/edusain.v1i1.246
Syadiah, S., Sylviana Zanthy, L., Siliwangi, I., & Terusan Jend Sudirman, J. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Soal Segitiga Dan Segiempat. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/3070
Uuf Muflihatusubriyah, Rukmono Budi Utomo, & Nisvu Nanda Saputra. (2021). AnalisisKemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Berdasarkan Disposisi Matematis. AlphaMath, 7.
Yuwono, T., Supanggih, M., & Ferdiani, R. D. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Prosedur Polya. Jurnal Tadris Matematika, 1(2). https://doi.org/10.21274/jtm.2018.1.2.137-144
Zulkarnain, R., Kurniawan, A., Lisarani, V., Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak, S., & Raya, K. (2023). Fleksibilitas Kognitif dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Atas. JPMI, 8, 81–89.
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v7i1.29924
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika