Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan modul inovasi berbasis Universal Design for Learning (UDL) Pendidikan bagi mahasiswa disabilitas. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R & D) menggunakan model ADDIE. Hasil penilaian kepada ahli media, ahli materi, dan uji coba didapatkan hasil baik dan layak untuk digunakan. Adapun aspek-aspek yang dinilai di antaranya adalah aspek materi/ isi, aspek penyajian, aspek kebahasaan, dan aspek kegrafikan. Adapun data uji ahli media skor 3,65 dan ahli materi 3,8 menyatakan bahwa produk ini layak dan sangat baik untuk diterapkan. Selain itu, respon dalam tahapan uji coba juga menunjukkan data rerata uji coba 3,7 menunjukkan makna sangat baik terhadap produk. Hal ini menunjukkan bahwa modul ini layak digunakan bagi mahasiswa tunanetra
Keywords
Modul Inovasi Pendidikan, Mahasiswa Disabilitas, Universal Design for Learning, Inklusif