Pengembangan Media Video Sistem Rem Sepeda Motor di Sekolah Menengah Kejuruan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sugihartono. dkk, Psikologi Pendidikan. yogyakarta: UNY Press, 2007.
R. Sajidan, Baedhowi, Triyanto, S. A. Totalia, and M. Masykuri, Peningkatan Proses Pembelajaran Dan Penilaian Pembelajaran Abad 21 Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SMK. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018.
P. Sudira, “Inpres Nomor 9 Tahun 2016 Dan Tantangan Pendidikan Teknik Informatika Dalam Asean Economic Community,” Pros. Semin. Nas. Elinvo , 2016.
N. Fitrihana, “SMK Smart School Pembelajaran SMK di Era IR 4.0,” Universitas Negeri yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, pp. 1–26, 2019.
H. Setiadi, “Tantangan Revolusi Industri 4.0 : Pembelajaran Abad 21 Di Smk,” Pros. Semin. Nas. Teknol. Pendidik. Pascasarj. UNIMED, vol. 3, no. 5, pp. 395–401, 2019.
I. J. Mendrofa, N. Syah, and R. R. Putra, “Pengembangan Media Video Pembelajaran Pada Jurusan Teknik Sipil,” Jurnal Imiah Pendidikan dan Pembelajaran. 2020.
H. Abizar, “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Lesson Study Pada Paket Keahlian Teknik Pemesinan Di SMK,” J. Mech. Eng. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 103–124, 2016, doi: http://dx.doi.org/10.30870/vanos.v1i2.1013.
N. A. Handoyono and A. Mahmud, “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Pembelajaran Electronic Fuel Injection,” INVOTEK J. Inov. Vokasional dan Teknol., vol. 20, no. 2, pp. 107–116, 2020, doi: 10.24036/invotek.v20i2.791.
A. K. Sigit Purnomo, Elyas Djufri, “Pendidikan jarak jauh (PJJ) berbasis e-learning edmodo mahasiswa pendidikan vokasional teknik mesin,” J. Taman Vokasi, vol. 8 (2), p. 74, 2020.
S. Purnomo and M. B. Triyono, “Efektifitas Technopreneurship Dengan Model Pembelajaran Cooperative Learning By Technopreneur For SMK Untuk Siswa Di SMK,” TAMAN VOKASI, 2018, doi: 10.30738/jtvok.v6i1.2972.
F. Rohman, A. Fauzan, and Yohandri, “Project, technology and active (PROTECTIVE) learning model to develop digital literacy skills in the 21st century,” International Journal of Scientific and Technology Research, vol. 9, no. 1. pp. 12–16, 2020.
A. Habibi et al., “Building an online community: Student teachers’ perceptions on the advantages of using social networking services in a teacher education program,” j, vol. 19, no. 1, 2018.
D. Wahyuni, M. Sari, and Hurriyah, “Efektifitas e-Modul Berbasis Problem Solving Terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Perserta Didik,” Nat. Sci. J. Penelit. Bid. IPA dan Pendidik. IPA, 2020.
H. A. Syahriar and R. Rabiman, “PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN SISTEM REM PADA MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN CHASIS DAN PEMINDAH TENAGA,” TAMAN VOKASI, 2018, doi: 10.30738/jtvok.v5i2.2473.
S. T. Umaroh, S. Soeryanto, W. Warju, and S. Muslim, “Peningkatan Kualitas Proses dan Prestasi Belajar Siswa SMK Teknik Otomotif dengan Blended Learning di Masa Pandemi Covid-19,” EDUKATIF J. ILMU Pendidik., 2022, doi: 10.31004/edukatif.v4i1.2068.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2008.
Refbacks
- There are currently no refbacks.