Evaluating service performance at a community health center: Promethee and Lean Service methodologies
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BPS, “Kota Cilegon Dalam Angka 2023,” 2023.
N. H. Ulumiyah, “Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Penerapan Upaya Keselamatan Pasien Di Puskesmas,” J. Adm. Kesehat. Indones., vol. 6, no. 2, 2018, doi: 10.20473/jaki.v6i2.2018.149-155.
J. P. Shela, “Penerapan Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Guna Meningkatkan Mutu Pelayanan Di Puskesmas,” [email protected], 2021.
“Peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2018 Tentang Badan Layanan Umum Daerah,” 2018.
D. Hamid, Abdul; Fuad, Anis, “Laporan Kompetisi Pelayanan Publik Kota Cilegon,” 2020.
J. J. Cronin and S. A. Taylor, “Measuring Service Quality: A Reexamination and Extension,” J. Mark., vol. 56, no. 3, 1992, doi: 10.2307/1252296.
I. Iqbal and R. Juliansyah, “Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Karyawan Rumah Sakit Bmc Dengan Menggunakan Metode Promethee,” J. TIKA, vol. 8, no. 1, 2023, doi: 10.51179/tika.v8i1.1936.
M. A. Nuur Hafidz and M. Murinto, “Sistem Pendukung Keputusan Menggunaka Metode Promethee (Studi Kasus: Cathead Apparel),” JSTIE (Jurnal Sarj. Tek. Inform., vol. 9, no. 3, 2021, doi: 10.12928/jstie.v9i3.20332.
M. K. Mollah, M. Munir, A. W. Sari, J. T. Industri, T. Adhi, and T. Surabaya, “Peningkatan Kualitas Pelayanan Dengan Metode Pendekatan Lean Service di Perusahaan Jasa Transportasi (Studi Kasus: PT. KAI Daop 8 Surabaya),” Pros. Semin. Nas. Sains dan Teknol. Terap., 2018.
Y. E. Ateng, V. E., Rahmawati, R., dan Prawatya, “Usulan Perbaikan Sistem K3 Menggunakan Metode FMEA Dan RCA Pada PT.XYZ,” J. TIN Univ. Tanjungpura, vol. 5, no. 1, 2021.
W. Kuntoro and W. Istiono, “Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Tempat Pendaftaran Pasien,” J. Kesehat. vokasional, vol. 2, no. 1, 2017.
S. Ayudia, B. Nadeak, and D. J. Suyaman, “Evaluasi Mutu Pelayanan Puskesmas Terakreditasi Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kabupaten Karawang,” Syntax Lit. ; J. Ilm. Indones., vol. 6, no. 6, 2021, doi: 10.36418/syntax-literate.v6i6.2340.
A. S. Bagaskara and W. Utari, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Inti Dan Kualitas Pelayanan Periferal Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Laboratorium Klinik Grha Prodia Surabaya,” J. Manajerial Bisnis, vol. 6, no. 2, 2023, doi: 10.37504/jmb.v6i2.494.
J. B. Santoso, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen,” J. Akunt. dan Manaj., vol. 16, no. 01, 2019, doi: 10.36406/jam.v16i01.271.
Ji. Nafisa and I. M. Sukresna, “‘Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harapan Kinerja Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang),’” Diponegoro J. Manag., vol. 7, no. 3, 2018.
A. Parasuraman, L. L. Berry, and V. A. Zeithaml, “SERVQUAL: a multiple-item scale for measuring customer perceptions of service quality and its implications for future,” J. Retail., vol. 64, no. 1, 1988.
D. N. B. Kusyana and K. A. Pratiwi, “Skala Pengukuran Kualitas Layanan: Sebuah Kajian Literatur,” WIDYA Manaj., vol. 1, no. 2, 2019, doi: 10.32795/widyamanajemen.v1i2.354.
R. N. Sari, M. C. P. A. Islami, I. Nugraha, Y. C. Winursito, and S. Dewi, “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan di PT. X.,” JUMINTEN, vol. 3, no. 2, 2022, doi: 10.33005/juminten.v3i2.328.
admin admin, N. Anggayani, and R. Osin, “Pengaruh Service Performance Terhadap Nilai Sekolah Kepuasan Dan Loyalitas Pelajar Pada Smk Pariwisata Triatma Jaya Tabanan,” J. Manaj. Pelayanan Hotel, vol. 3, no. 1, 2020, doi: 10.37484/manajemen_pelayanan_hotel.v1i1.31.
Sugiyono, Metodologi Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. 2017.
W. Paper, K. C. Guzman, N. Oktarina, and Sugiyono, “Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 2008),” Econ. Educ. Anal. J., vol. 7, no. 1, 2018.
F. D. P. Anggraini, A. Aprianti, V. A. V. Setyawati, and A. A. Hartanto, “Pembelajaran Statistika Menggunakan Software SPSS untuk Uji Validitas dan Reliabilitas,” J. Basicedu, vol. 6, no. 4, 2022, doi: 10.31004/basicedu.v6i4.3206.
R. A. da Cunha, L. A. D. Rangel, C. A. Rudolf, and L. dos Santos, “A decision support approach employing the PROMETHEE method and risk factors for critical supply assessment in large-scale projects,” Operations Research Perspectives, vol. 9. 2022. doi: 10.1016/j.orp.2022.100238.
B. R. Budiarto and B. Santoso, “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen Menggunakan Metode Service Performance, Lean Service, Dan Importance Performance Analisys,” JUMINTEN, vol. 1, no. 2, 2020, doi: 10.33005/juminten.v1i2.93.
A. A. Abdallah, “Healthcare Engineering: A Lean Management Approach,” J. Healthc. Eng., vol. 2020, 2020, doi: 10.1155/2020/8875902.
DOI: http://dx.doi.org/10.36055/jiss.v9i2.21889
Refbacks
- There are currently no refbacks.
is supported by