STRATEGI SCAFFOLDING DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI TK MURNI ASIH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Adinda, A., Mulia, S., Irfan, I., & Gusmaneli, G. (2024). Penerapan Strategi Pembelajaran Scaffolding Dalam Membentuk Kemandirian Peserta Didik. Jurnal Bima: Pusat Publikasi Ilmu Pendidikan bahasa dan Sastra, 2(2), 34-41.
Candra, O., Pranoto, N. W., Ropitasari, R., Cahyono, D., Sukmawati, E., & Cs, A. (2023). Peran pendidikan jasmani dalam pengembangan motorik kasar pada anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7, 2538-2546.
Fitriani, D., Mahmud, S., & Aziz, U. A. (2023). Kajian fase tumbuh kembang anak usia dini dalam kurikulum merdeka belajar. Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak, 9(1), 112-133.
Hashim, S. (2009). Langkah Pembelajaran Efektif dalam Pendidikan. Kuala Lumpur: Pustaka Media.
Humaedi, H., & Wahyudhi, A. S. B. S. E. (2020). KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA DINI DI KOTA PALU. Educate: Jurnal Teknologi Pendidikan, 5(1), 52-60.
Nainggolan, F. R. B., Aini, S., Ayu, D. S., Febrianti, A. R., & Guritno, K. A. (2024). Studi Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini: Pendampingan Orang Tua Bermain Bersama Anak. Lentera: Multidisciplinary Studies, 2(4), 467-476.
ndonesian Ministry of Education. (2003). Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Prasetia, I. (2021). [TURNITIN JURNAL] Manajemen Pengembangan Kurikulum (Studi di Lab Site Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Utara. KUMPULAN BERKAS KEPANGKATAN DOSEN.
Pratama, R. A., & Saregar, A. (2019). Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis scaffolding untuk melatih pemahaman konsep. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(1), 84-97.
Prima, Y., & Kartiko, T. (2021). Pendidikan Jasmani dan Olahraga: Konsep dan Implementasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Saripudin, D. (2019). Pendidikan Jasmani untuk Anak Usia Dini. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suprihatin, E., & Rosita, D. (2020). Penerapan teknik scaffolding sebagai upaya meningkatkan kemandirian belajar anak usia 5-6 tahun di tk kristen kadasituru terpadu. EDULEAD: Journal of Christian Education and Leadership, 1(1), 34-55.
Suranto. (2012). Metode Pembelajaran Scaffolding pada Anak Usia Dini. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Vygotsky, L. S. (2004). Mind in Society: The Development of Higher Psychological Processes. Cambridge: Harvard University Press.
Waruwu, M. (2024). Pendekatan penelitian kualitatif: Konsep, prosedur, kelebihan dan peran di bidang pendidikan. Afeksi: Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 5(2), 198-211.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpppaud.v11i2.29806
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Copyright © 2024 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. All rights reserved.
Early Childhood Teacher Education Department (PGPAUD)
FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Jl. Ciwaru Raya No.25 Serang Banten, Indonesia
Phone: 081514821060/087777133556
Email: [email protected]