MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI KEGIATAN FUN COOKING (Penelitian Tindakan pada Anak Kelompok B2 di TK Negeri Pembina Pandeglang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiningsih, Neni Utami. 2008. Permainan Kreatif Asah Kecerdasan Logis-Matematis BALITA. Bandung: PT Karya Kita.
Andriani, Dian. 2011. Tumbuh Kembang & Terapi Bermain Pada Anak. Jakarta: Salemba Medika.
Asmawati, Luluk. 2014. Perencanaan Pembelajaaran PAUD. Bandung: Remaja Rosdakarya
Dodge, Diane Trister dan Laura J. Colker. 2001. Third Edition The Creative Curiculum for early Childhood. Washington DC: Teaching Strategies Inc.
Dodge, D. T. Laura, J. Colker and C, Heroman. 2002. The Creative Curiculum for Preschool Fourth Edition. Washington DC: Teaching Strategies Inc.
Dorothy, Einon. 2005. Permainan Cerdas Untuk Anak Usia Dini 2-6 Tahun. Jakarta: Erlangga.
Emzir. 2012. Metodologi penelitian kualitatif Analisis Data. Jakarta: Rajawali Pers
Fadlullah. 2011. Pendidikan Entrepreneurship: Berbasis Islam Dan Kearifan Lokal. Jakarta: Diadit Media.
Isjoni. 2011. Model Pembelajaran Anak Usia Dini. Bandung: Alfabeta
Kasmadi. 2013. Membangun Soft Skill Anak-Anak Hebat: Pembangunan Krakter dan Kreativitas Anak. Bandung: Alfabeta
Moleong, Lexy J. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Musfiroh, Tadkiroatun. 2005. Bermain Sambil Belajar dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Direktorat Pembinaan
Pendidikan Tenaga Kependidikan Dan Ketenagaan PerguruanTinggi.
Nurfudaefah, Dewi. 2015. Peningkatan Kecerdasan Logis Matematis Melalui Bermain Balok Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Negeri Pembina Grogol. Skripsi pada jurusan PG-PAUD FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang: Tidak diterbitkan.
Rendulic, S. H. 2010. Let’s Cook! Class Curriculum. Diakses dari http:// www. cookingwithkids.net pada tanggal 04 Januari 2016, Pukul 06. 10 WIB.
Riduwan. 2010. Belajar Metode Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandun: Remaja Rosdakarya
Rochiati. Wiraatmaja. 2010. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosda Karya
Satiadarma, Monty dkk. 2003. Men didik Kecerdasan. Jakarta: Pustaka Populer Obor.
Semiawan. Conny. 2008. Belajar dan Pembelajaran Prasekolah dan Sekolah Dasar. Jakarta: PT Macanan Jaya Cemerlang.
Shopiana. 2012. Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Pengukuran Melalui Kegiatan Fun Cooking Pada Anak Kelompok B di TK Islam Nurussibyan Pasar Rebo Jakarta Timur. Skripsi pada jurusan PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Jakarta: tidak diterbitkan
Sujiono, Yuliani Nurani dkk. 2011. Metode Pengembangan Kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka
Sujiono, Yuliani Nurani. 2009. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks
Sukardi. 2008. Metodologi Penelitian Tindakan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2011.Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Suyadi, dan Ulfah Maulidya. 2015. Konsep Dasar PAUD. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Suyadi. 2014. Teori Pembelajaran Anak Usia Dini. Bandung: Remaja Rosdakarya
Yaumi, Muhammad dan Ibrahim, Nurdin. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta: Kencana
Yus. Anita. 2011. Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak- Kanak. Jakarta: Kencana Kharisma Putra Utama
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpppaud.v3i1.4603
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PAUD
Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Copyright © 2024 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. All rights reserved.
Early Childhood Teacher Education Department (PGPAUD)
FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Jl. Ciwaru Raya No.25 Serang Banten, Indonesia
Phone: 081514821060/087777133556
Email: [email protected]