Peningkatan Kemampuan Fisik Motorik Kasar Anak Kelompok B Melalui Permainan Footprints Di TK ABA 7 Malang

Yesi Anggraini

Abstract


Latar belakang penelitian ini adalah belum berkembangnya kemampuan fisik motorik kasar anak kelompok B di TK ABA 7 Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik motorik kasar anak kelompok B di TK ABA 7 Malang melalui permainan footprints. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK), model penelitian ini menggunakan model yang dikembangkan oleh Kemmis & MC. Taggart. Penelitian ini dilaksanakan di TK ABA 7 Malang, subjek penelitian adalah anak kelompok B2 TK ABA 7 Malang, dengan jumlah 21 anak, yang terdiri dari 10 anak laki-laki dan 11 anak perempuan.

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jpppaud.v7i2.8334

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

       

Creative Commons License

Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Copyright © 2024 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. All rights reserved.

Early Childhood Teacher Education Department (PGPAUD)

FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Jl. Ciwaru Raya No.25 Serang Banten, Indonesia

Phone: 081514821060/087777133556

Email:  jpp.paud@untirta.ac.id