Pengaruh Konten Review Channel Youtube Gadgetin Terhadap Minat Beli Smartphone Di Kalangan Gen Z
Abstract
Kemajuan teknologi informasi telah mengubah pola konsumsi media, khususnya di kalangan Gen Z yang mendominasi penggunaan internet di Indonesia. Salah satu sumber informasi yang populer adalah kanal YouTube Gadgetin, yang fokus pada ulasan gadget dan memiliki daya tarik melalui konten yang informatif dan konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh konten Gadgetin terhadap minat beli smartphone di kalangan Gen Z. Penelitian ini menyimpulkan bahwa konten review Gadgetin secara signifikan mempengaruhi minat beli smartphone di kalangan Gen Z. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pengembangan strategi pemasaran berbasis konten di platform digital.
Keywords
Full Text:
1-10 PDFReferences
Ini Data Statistik Penggunaan Media SIni Data Statistik Penggunaan Media Sosial Masyarakat Indonesia Tahun 2024. RRI. Panggabean. 2024. Diakses pada . 20 November 2024 https://www.rri.co.id/iptek/721570/ini-data-statistik-penggunaan-media-sosial-masyarakat-indonesia-tahun-2024
Lokasari. 2024. Pengaruh Konten Review Channel Youtube Gadgetin Terhadap Minat Beli Smartphone Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 Uin Suska Riau. Diakses pada 20 November 2024. https://repository.uin-suska.ac.id/81225/1/GABUNGAN%20KECUALI%20BAB%20V.pdf
Akbar dan Prasetyo. 2022. Pengaruh Channel Youtube Gadgetin Terhadap Minat Daya Beli Gadget. DIGICOM: Jurnal Komunikasi dan Media Vol. 2 No. 1.
Pengguna Internet di Indonesia Terus Mengalami Peningkatan. RRI. Ismail. 2024. Diakses pada 25 November 2024. https://www.rri.co.id/iptek/1012400/pengguna-internet-di-indonesia-terus-mengalami-peningkatan#:~:text=Dari%20hasil%20survei%20penetrasi%20internet,ada%20peningkatan%201%2C4%25.
Ikhsan. 2021. PENGARUH TERPAAN TAYANGAN REVIEW GADGET DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI ANGGOTA KOMUNITAS GAME @Freefireriau. Diakses pada 26 November 2024. https://repository.uir.ac.id/12673/1/179110156.pdf
Nurdiyanti, Muhtar, Jurnalis. 2023. Youtube Dan Televisi (Analisis Fungsi dan Pola Konsumsi YoutubedanTelevisi Mahasiswa Prodi KPI STAIN Majene). JOURMICS: Journal of Media and Communication Studies. Vol 2 No 1 November 2023. Halaman 21- 28.
Ekohandito dan Lutfiyyah. 2023. Pengaruh Intensitas Penggunaan YouTube Terhadap Kepuasan Karyawan Dalam Mendapatkan Hiburan Yang Diinginkan. Jurnal Prisani Cendekia Vol 2. No. 4, Oktober.Alzamil, Z. S., & Vasarhelyi, M. A. (2019). A new model for effective and efficient open government data. International Journal of Disclosure and Governance, (0123456789). https://doi.org/10.1057/s41310-019-00066-w
Chatfield, A. T., & Reddick, C. G. (2017). A longitudinal cross-sector analysis of open data portal service capability: The case of Australian local governments. Government Information Quarterly, 34(2), 231–243. https://doi.org/10.1016/j.giq.2017.02.004
Hanbal, R. D., & Prakash, A. (2019). A rights-based approach to open government data. ACM International Conference Proceeding Series, 1–4. https://doi.org/10.1145/3287098.3287148
Jane Ritchie, J. L. (2003). Qualitative Research Practice. In Journal of Social Intervention: Theory and Practice. https://doi.org/10.18352/jsi.39
Lassinantti, J., Ståhlbröst, A., & Runardotter, M. (2019). Relevant social groups for open data use and engagement. Government Information Quarterly, 36(1), 98–111. https://doi.org/10.1016/j.giq.2018.11.001
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jsc.v7i1.30709
Refbacks
- There are currently no refbacks.