PELATIHAN MANDIRI MERDEKA BELAJAR PADA PLATFORM MERDEKA MENGAJAR
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. (2022, April 19). Surat Edaran Nomor 1919/B1.B5/GT.01.03/202. Jakarta. Retrieved from Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset: https://kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2022/04/Dokumen_17627_1650379357.pdf
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. (2022, Februari 10). Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekonologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran. Jakarta, Indonesia. Retrieved from Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.
Nabila, R. F., Wardani, M. P., Zalsabella, M. P., Pertiwi, W., Fitria, R. N., & Darmadi. (2021). Persepsi Pendidik Terhadap Kurikulum Pendidikan Yang Berlaku Di SMANegeri 5 Madiun. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 1(2), 654-658. Retrieved from https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/Innovative/article/view/3197/210
Pangestuti, T. M., Kamil, M., & Sardin. (2020). Model Pelatihan Andragogi Berbasis Media Virtual Reality dalam Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana. Indonesian Journal Of Adult and Community Education, 2(1), 38-42. Retrieved from https://ejournal.upi.edu/index.php/IJACE/article/view/28289/12823
Purnami, N. M., & Manuaba, I. B. (2021). Persepsi dan Kendala Guru dalam Menerapkan E-Learning Selama Pandemi Covid-19 di Gugus 1 Kecamatan Susut. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 9(4), 524-532. doi:https://doi.org/10.37081/ed.v9i4.3131
Purwaningrum, N. A. (2021). Persepsi Guru SMP/MTsNdi Kecamatan Pilangkenceng Terhadap Pembelajaran dari Rumah Dikala Pandemi Covid-19. Proceeding of Integrative Science Education Seminar. 1, pp. 498-510. Ponorogo: Tadris IPA IAIN Ponorogo. Retrieved from https://prosiding.iainponorogo.ac.id/index.php/pisces/article/view/395
Rohimat, S. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Literasi Teks Informasi pada Mata Pelajaran Kimia. Jurnal Zarah, 9(2), 66-74. Retrieved from https://ojs.umrah.ac.id/index.php/zarah/article/view/3544/1496
Samsu. (2017). Metode Penelitian: (Teori dan Aplikasi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mixed Methods, serta Research & Development). Jambi: Pusaka Jambi.
Sidiq, U., & Choiri, M. M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: Nata Karya.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yusuf, A. M. (2017). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/prediksi.v2i2.15735
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sonny Rohimat
Jurnal Prediksi: Profesi Pendidikan Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Jurnal Profesi Pendidikan Indonesia Universitas Sultan Ageng Tirtayasa is published by Jurusan Profesi Pendidikan Indonesia, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (print) and Jurnal Untirta (eprint).
Publisher Address: Kampus C FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang-Banten, Email: [email protected]