CONTEXTUALISING THE USE OF DIGITAL TECHNOLOGIES AS A CATALYST FOR “DEVELOPMENT EDUCATION IN INDONESIA”: A POLICY PERSPECTIVE
Abstract
Selama lebih 10 tahun yang lalu, Indonesia telah membuat perubahan dan kemajuan dalam berbagai bidang pendidikan di semua lini pendidikan, termasuk pada bidang teknologi pendidikan. Perubahan ini telah didukung melalui kebijkan pemerintah daerah dan pusat. Pada chapter ini mereview sejarah perkembangan teknologi pendidikan di Indonesia, kebijakan dan praktek antara sekolah dan teknologi digital, pentingnya pengetahuan teknologi untuk para guru. Hal tersebut membawa perhatian terhadap proses, dan berpengaruh terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia. Teknologi pendidikan di Indonesia sebagai acuan untuk mendorong penggunaan teknologi pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia, dan sebagai katalisator yang penting dalam kemajuan pendidikan Indonesia.
Full Text:
PDFReferences
Conole, G., De Laat, M., Dillon, T., & Darby, J. (2008). ‘Disruptive technologies’, ‘pedagogical innovation’: What’s new? Findings from an in-depth study of students’ use and perception of technology. Computers & Education, 50 (2), 511–524.
Facchinetti, A. (2010). Education revolution? Education Today, Term, 1 , 14–17.
G8 Heads of State. (2000). G8 Okinawa Communiqué . Retrieved from http://en.g8russia.ru/g8/history/okinawa2000/4/
Phillips, Michael. Contextualising the Use of Digital Technologies Faculty of Education Monash University Clayton , Victoria , Australia
Shear, L., Gallagher, L., & Patel, D. (2011). Innovative teaching and learning research. 2011 Findings and Implications . Retrieved from http://www.itlresearch. com/images/stories/reports/ITLResearch2011Findings and Implications-Final.pdf
Somekh, B. (2008). Factors affecting teachers’ pedagogical adoption of ICT. In J. Voogt & G. Knezek (Eds.), International handbook of information technology in primary and secondary education (pp. 449–460). New York: Springer Science + Business Media, LLC.
Xiao, Yumin and B. Meier, Ellen. Education Technology As A Catalyst For Education Development In China: A Policy Perspective
Zhu, Z. (2011). A review of the decade for e-education in China. China Educational Technology, January, 20–25.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP UNTIRTA