KURIKULUM SEBAGAI PEDOMAN PROGRAM DAN PROSES PEMBELAJARAN
Abstract
Kurikulum adalah suatu rencana
yang disusuk melancarkan proses
belajar mengajar di bawah bimbingan
dan tanggung jawab sekolah atau
lembaga pendidikan berserta staf
pengajarnya.
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas, (2006), Kurikulum 2006
Strandar Kompetensi Mata
Pelajaran, Jakarta: Depdiknas.
Hamalik, Oemar, (1990), Pengembangan
Kurikulum; Dasar-dasar dan
Pengembangannya, Bandung:
Mandar Maju.
Mulyasa, (2014), Pengembangan dan
Implementasi Kurikulum 2103.
Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nasution, S, (2003), Asas-asas kurikulum,
Jakarta: Bumi Aksara.
Oliva, Peter F, (1992), Developing the
Curriculum, New York:
HarperCollin Publishers.
Ruhimat, dkk, (2009), Kurikulum dan
Pembelajaran. Bandung: UPI.
Rusman, (2008), Manajemen Kurikulum
Seri Manajemen Sekolah Bermutu.
Bandung: Mulia Mandiri Press.
Saylor, G.J, et. Al, (1981), Curriculum
Planning: for Better Teaching and
Learning, USA: Rinehart and
Watson.
Sukmadinata, Nana Syaodih, (2006),
Pengembangan Kurikulum Teori
dan Praktek, Bandung: Remaja
Rosda Karya.
Undang-undang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP UNTIRTA