Pengaruh Pemberian Motivasi Belajar Kepada Mahasiswa Di Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Maluku
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri Saeful. (2014). Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Dalam Mengikuti Pelajaran Mata Diklat Instalasi Penerangan dan Tenaga Listrik di SMK Nusantara 1 Comal Pemalang (Vol. 1, Issue 1, pp. 2–85).
Anastasya, D., Dewi, S. R., & Murnaka, N. P. (2015). Pengaruh Games Memorize Card Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Operasi Hitung Bilangan. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 164. https://doi.org/10.15294/kreano.v6i2.5010
Benny A.Pribadi. (2012). Model ARCS Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar (pp. 1–2).
Djarwo, C. F. (2020). Analisis Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Motivasi Belajar Kimia Siswa Sma Kota Jayapura. Jurnal Ilmiah IKIP Mataram, 7(1), 2355–6358.
Emda, A. (2019). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 7(1), 93–196.
Fransiska Dwi Mayasari. (2017). Pengaruh Konsentrasi Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMK Negeri 1 Ngabang (pp. 1–11).
Hariyana. (2019). Pengaruh Minat Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Yang Berbasis K-13 Siswa Kelas VII Di SMPN 1 Purwosari Tahun Ajaran 2018/2019.
Hasan, F., Pomalato, S. W. D., & Uno, H. B. (2020). Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar. Jambura Journal of Mathematics Education, 1(1), 13–20. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v1i1.4547
Hasbi, H., Rukhvianti, N., & Gunawan, H. (2020). Pembinaan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Metode ARCS. E-DIMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 11(3), 254–259.
Hasbullah dan Zainudin. (2020). Penerapan Motivasi Belajar Santri Di Pondok Pesantren Miftahul Ishlah Tembelok Menurut Hamzah B. Uno (Vol. 11, pp. 16–39).
Iman Setia Putra Jaya Gulo. (2018). Hubungan Antara Minat Belajar, Cita-Cita Siswa, Kompetensi Guru, Komunitas Teman Sebaya Dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri Di Kabupaten Sleman.
Makiyah, N. (2022). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTsN 2 Kota Banjarmasin.
Masni, H. (2015). Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa. Dikdaya, 5(1), 34–45.
Novianti, C., Sadipun, B., & Balan, J. M. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Science, and Physics Education Journal (SPEJ), 3(2), 57–75. https://doi.org/10.31539/spej.v3i2.992
Sidik, S., P, W. A., Ekonomi, F., & Islam, U. (2013). Motivasi Menentukan Dan Meraih Cita-Cita Bagi Remaja. Motivasi Menentukan Dan Meraih Cita-Cita Bagi Remaja, 2(1), 23–26. http://www.senirupa.itb.ac.id/wp-content/upload/jurnal/jurnal-17011011.pdf
Sri Widowati. (2018). Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran ARCS ( Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction ) Materi Ekosistem Kelas X MA Al Asror.
Stefany, E. M. (2016). Pengaruh Strategi Arcs (Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction) Terhadap Motivasi Belajar Tik Siswa Di Smp 4 Negara. Edutic - Scientific Journal of Informatics Education, 1(2), 1–8. https://doi.org/10.21107/edutic.v1i2.1549
Sujarwo. (2008). Motivasi Berprestasi Sebagai Salah Satu Perhatian Dalam Memilih Strategi Pembelajaran. https://journal.uny.ac.id/index.php/mip/article/download/6858/5891
Sukarno, S., & Salamah, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction.) dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 75 Kota Bengkulu. At-Ta’lim : Media Informasi Pendidikan Islam, 18(1), 137. https://doi.org/10.29300/attalim.v18i1.1867
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/jgkp.v3i1.15382
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Wahyuni Sammeng
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.