ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A’ini, L. Q. (2020). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-efficacy Siswa SMP Kelas VII. Jurnal Edumath, 6(1), 30–39. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/26920
Auliya, R. N. (2016). Kecemasan Matematika dan Pemahaman Matematis. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), 12–22. https://doi.org/10.30998/formatif.v6i1.748
Bao, W. (2020). COVID ‐19 and online teaching in higher education: A case study of Peking University. Human Behavior and Emerging Technologies, 2(2), 113–115. https://doi.org/10.1002/hbe2.191
Hafsah, H., Syamsuri, S., & Jaenudin, J. (2020). Karakteristik Self-Efficacy Guru Matematika Smp Di Kota Serang. TIRTAMATH: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 2(1), 56. https://doi.org/10.48181/tirtamath.v2i1.8418
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70. https://doi.org/10.21009/jtp.v22i1.15286
Ika, L. (2021). Teknik pengambilan sampel purposive dan snowball sampling. Jurnal Kajian, Penelitian & Pengambilan Pendidikan Sejarah, 6(1), 33–39. http://journal.ummat.ac.id/index.php/historis/article/download/4075/pdf
Inayah, S., Juandi, D., Siswanto, R. D., & Morin, S. (2022). Self-Efficacy Guru Matematika Dalam Menghadapi Dinamika Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid 19. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 5(2), 439. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i2.10012
Kemendikbud: Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020, 3 (2020).
Isfayani, E., Johar, R., & Munzir, S. (2018). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis dan Self- Efficacy Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE). Jurnal Elemen, 4(1), 80. https://doi.org/10.29408/jel.v4i1.473
Kurnia, R. D. M., Mulyani, I., Rohaeti, E. E., & Fitrianna, A. Y. (2018). Hubungan Antara Kemandirian Belajar dan Self Efficacy Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMK. JIPMat, 3(1), 59–64. https://doi.org/10.26877/jipmat.v3i1.2183
Lestari, N., Zakiah, N. E., & Solihah, S. (2022). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Sma Ditinjau Dari Self-Efficacy. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 3(1), 93. https://doi.org/10.25157/j-kip.v3i1.6738
Praja, E. S., Setiyani, S., Kurniasih, L., & Ferdiansyah, F. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Smk Kelas Xi Pada Materi Vektor Selama Pandemi Covid-19. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(1), 12. https://doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4539
Rafiola, R. H., Setyosari, P., Radjah, C. L., & Ramli, M. (2020). The effect of learning motivation, self-efficacy, and blended learning on students’ achievement in the industrial revolution 4.0. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 15(8), 71–82. https://doi.org/10.3991/ijet.v15i08.12525
Rajagukguk, W., & Hazrati, K. (2021). Analisis Self-Efficacy Siswa dalam Penelitian Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Matematika Realistik dan Inkuiri. 05(02), 2077–2089.
Ruswana, A. M. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Pada Mata Kuliah Aljabar Linier Elementer. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 293–299. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i2.111
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sumartini, T. S. (2020). Self-efficacy calon guru matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 419–428.
Sunaryo, Y. (2017). PENGUKURAN SELF-EFFICACY SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MTs N 2 CIAMIS. Teorema, 1(2), 39. https://doi.org/10.25157/.v1i2.548
Syarifah, L. L. (2017). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Pada Mata Kuliah Pembelajaran Matematika Sma II. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 57–71. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2031
Warmi, A. (2019). Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Lingkaran. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 297–306. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.384
Yenti Sumarni. (2020). Pandemi Covid-19: Tantangan Ekonomi Dan Bisnis. Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 6(2), 46–58.
Yudi Firmansyah, & Fani Kardina. (2020). Pengaruh New Normal Ditengah Pandemi Covid-19 Terhadap Pengelolahan Sekolah Dan Peserta Didik. Buana Ilmu, 4(2), 99–112. https://doi.org/10.36805/bi.v4i2.1107
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v16i1.16266
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika)
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika). Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Raya Ciwaru No 25 Kota Serang Banten, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika