DIGITALISASI UMKM SEBAGAI HASIL INOVASI DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN SAHABAT UMKM SELAMA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Awali, Husni dan Rohmah, Farida. (2020) Urgensi Pemanfaatan E-Marketing Pada Keberlangsungan Umkm Di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 2 (1), 1-14.
Bahtiar R. A., & Saragih, J. P. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Perlambatan Ekonomi Sektor Umkm.Info Singkat, 7(6), 19-24.
Budastra, I. K. (2020). Dampak Sosial Ekonomi Covid-19 dan Program Potensial untuk Penanganannya: Studi Kasus di Kabupaten Lombok Barat. Jurnal Agrimansion, 20 (1),48-57.
Choi, N., & Majumdar, S. (2014). Social Entrepreneurship as An Essentially Contested Concept: Opening A New Avenue For Systematic Future Research. Journal of Business Venturing, Elsevier Inc, 29, 363–376.
Choi, N., & Majumdar, S. (2015). Social Innovation: Towards a Conceptualisation. Technology and Innovation for Social Change. Berlin: Springer. Hal: 7–34.
Chrismardani,Yustina. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu : Implementasi Untuk Umkm. Jurnal NeO-Bis, 8(2), 176-189.
Firmansyah, M., A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Surabaya: CV Qiara Media.
Hamzah, L. M., & Agustien, D. (2019). Pengaruh Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Terhadap Pendapatan Nasional Pada Sektor Umkm di Indonesia. Jurnal Ekonomi Pembangunan. 8 (2), 215-228.
Hanoatubun, Silpa. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Perekonomian Indonesia. Journal of Education Psychology and counselling, 2(1), 146-153.
Hidayaturrahman, M., & Purwanto, E. (2020). COVID-19: Public support against the government's efforts to handle and economic challenges. Jurnal Inovasi Ekonomi, 5(2), 31-35.
Moleong, Lexy J.(2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Pustaka.
Nicolaa M., et.al.(2020) The socio-economic implications of the coronavirus pandemic (COVID-19): A review. International Journal of Surgery, 78, 185-193.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Taufik, & Ayuningtyas, E.A. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Bisnis dan Eksistensi Platform Online. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 22 (1), 21-32.
Widyastuti, Sri. (2017). Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Universitas Pancasila.
Sumber lain :
https://sahabatumkm.id/
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jrk.v11i2.9682
Refbacks
- There are currently no refbacks.