Identifikasi Kesalahan Guru Dalam Menyelesaikan Soal Fungsi Invers Berdasarkan Analisis Newman
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. H., Abidin, N. L. Z., & Ali, M. (2015). Analysis of students’ errors in solving Higher Order Thinking Skills (HOTS) problems for the topic of fraction. Asian Social Science, 11(21), 133–142.
Fariha, M. (2019). Analisis kesalahan operasi dasar bilangan bulat peserta diklat teknis substantif guru matematika MI di BDK Aceh tahun 2018. Al-Khawarizmi, 3(1), 21–32.
Fiqri, C. I. A., Muhsetyo, G., & Qohar, A. (2016). Studi kasus kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di smp. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika FKIP UNS, November, 280–290.
Nurfalah, I. A., Novtiar, C., & Rohaeti, E. E. (2021). Analisis kesalahan siswa berdasarkan kategori newman dalam menyelesaikan soal materi fungsi. 4(1), 205–214.
Oktaviana, D., Newman, K. K., & Diskrit, M. (2017). Analisis tipe kesalahan berdasarkan teori newman dalam menyelesaikan soal cerita pada mata kuliah matematika diskrit. 5(2), 22–32.
Paoletti, T., Stevens, I. E., Hobson, N. L. F., Moore, K. C., & Laforest, K. R. (2017). Inverse function : Pre-service teachers ’ techniques and meanings. Educational Studies in Mathematics, 97, 93–109.
Prakitipong, N., & Nakamura, S. (2006). Analysis of mathematics performance of grade five students in thailand using newman procedure. 9(1), 111–122.
Semiawan, C. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Grasindo.
Untu, Z., Purwanto, Parta, I. N., & Sisworo. (2020). Kesalahan guru dalam pembelajaran matematika materi bangun datar ditinjau dari pengetahuan deklaratif. JPIn (Jurnal Pendidik Indonesia), 3(1), 17–30.
White, A. L. (2009). A revaluation of Newman’s error analysis. MAV Annual Conference 2009, 3(7), 249–257.
Zakaria, E., Ibrahim, & Maat, S. M. (2010). Analysis of students ’ error in learning of Quadratic Equations. 3(3), 105–110.
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v3i2.11068
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 TIRTAMATH: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika