Analisis Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika Kelas Virtual di SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ani, H. M., Hartanto, W., & Zulianto, M. (2015). Pemanfaatan Kelas Virtual untuk Peningkatkan Kualitas Pembelajaran. Seminar Nasional Dan Call For Papers Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Bisnis Dan Manajemen, 212–216. http://digilib.mercubuana.ac.id/katalog_meruya/c_artikel.php
Aris, N., Erawaty, N., Massalesse, J., Sirajang, N., Wahda, W., Kasbawati, K., Thamrin, S. A., Sahriman, S., Ramadhan, M. N. B., & Jaya, A. K. (2019). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Bagi Guru SMA Melalui Media Google Classroom dan Geogebra. JATI EMAS (Jurnal Aplikasi Teknik Dan Pengabdian Masyarakat), 3(2), 196. https://doi.org/10.36339/je.v3i2.253
Baharuddin, I. (2014). Efektivitas Penggunaan Media Video Tutorial Sebagai Pendukung Pembelajaran Matematika Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Peserta Didik Sma Negeri 1 Bajo Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Jurnal Nalar Pendidikan, 2(2), 247–255.
Dewi, V. R., Syamsuri, & Khaerunnisa, E. (2019). Karakteristik Motivasi Ekstrinsik dan Intrinsik Siswa SMP Dalam Belajar Matematika. Jurnal Penelitian Pengajaran Matematika, 1, 116–128.
Friantini, R. N., & Winata, R. (2019). Analisis Minat Belajar pada Pembelajaran Matematika. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 4(1), 6. https://doi.org/10.26737/jpmi.v4i1.870
Hamidah, N., & Setiawan, W. (2019). Analisis Minat Belajar Siswa SMA Kelas XI pada Materi Matriks. Journal On Education, 1(2), 457–463.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skill dan Soft Skill Matematik Siswa (Kesatu). Bandung: Refika Aditama.
Hidayat, A., & Prasetya, E. R. (2019). Belajar Reflektif Berbasis Sistem Android Untuk Meningkatkan Pembelajaran E-Learning. Jurnal Gammath, 4(2), 79–87.
Kadir. (2015). Statistika Terapan (Kedua). PT Raja Grafindo Persada.
Lestari, E. K., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika (Ketiga). Bandung:Refika Aditama.
Lestari, I. (2015). Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 115–125. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3264
Perawati, R., Nindiasari, H., & Syamsuri. (2020). Pengaruh E-Learning Menggunakan Quipper School Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Siswa SMP Pada Mata Pelajaran Matematika. Tirtamath : Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 2(2), 177–186.
Pratiwi, R. A., Hendrayana, A., & Ihsanudin, I. (2020). Pengembangan Kelas Virtual dengan Gnomio dalam Kecakapan Komunikasi Matematis Siswa Topik Transformasi. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 380–395. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.199
Putra, A., Sofiyan, & Malini, H. (2019). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 10 Langsa Tahun Pelajaran 2018/2019. Journal of Basic Education Studies, 2(2), 10–22.
Rahmawati, N.S., Bungsu, T.K., Islamiah, I. D., Setiawan, W. (2019). Analisis Minat Belajar Siswa MA Al-Mubarok Melalui Pendekatan Saintifik Berbantuan Aplikasi Geogebra Pada Materi Statistika Dasar. Journal On Education, 01(03), 386–395.
Republik Indonesia. (2019). Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sidik, P., & Madawistama, S. T. (2019). Analisis Sikap Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontruktivisme. Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi, 475–481.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung:Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v3i1.11341
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 TIRTAMATH: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika