Profil kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi bangun ruang sisi datar berdasarkan teori APOS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arnon, I., Cottrill, J., Dubinsky, E., Oktac, A., Fuentes, S. R., Trigueros, M., & Weller, K. (2014). APOS Theory: A framework for research and curriculum development in mathematics education. New York: Springer. https://doi.org/10.1007/9781461479666
Dubinsky, E. (2001). Using a Theory of Learning in College Mathematics Courses. MSOR Connections, 1(2), 10–15. https://doi.org/10.11120/msor.2001.01020010
Fatimah, A., & Purwasih, R. (2020). Analisis Kesulitan Siswa SMP Di Islamic Boarding School Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(6), 625–632. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i6.625-632
Ginanjar, A. Y. (2019). Pentingnya Penguasaan Konsep Matematika Dalam Pemecahan Masalah Matematika di SD. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 13(01), 121–129.
Hudojo, H. (1993). Mengajar Belajar Matematika. Surabaya: Usaha Nasional.
Ida, S., & Yuniar, I. P. P. (2021). Analisis Pemahaman Konsep Pada Materi Sistem Sersamaan Linear Tiga Variabel Berdasarkan Teori APOS. SIGMA, 6(2), 141–147.
Khairani, B. P., Maimunah, & Roza, Y. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas XI SMA/MA Pada Materi Barisan Dan Deret. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 05(02), 1578–1587.
Maharaj, A. (2013). An APOS analysis of natural science students’ understanding of derivatives. South African Journal of Education, 33(1), 1–19. https://doi.org/10.15700/saje.v33n1a458
Maharani, R. A., Widadah, S., & Sukriyah, D. (2022). PEMAHAMAN KONSEP STATISTIKA SISWA BERDASARKAN TEORI APOS : STUDI KASUS KELAS X MIPA. Journal of Mathematics Education and Science, 5(1), 79–85.
Nisa, W. K. (2020). Profil pemahaman konsep materi segiempat menurut APOS ditinjau dari tipe kepribadian. Surabaya: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Rahmawati, H., & Supratman, M. (2021). Analisis Kemampuan Abstraksi Reflektif Siswa dalam Merekonstruksi Konsep Limit Fungsi ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin. Empiricism Journal, 3(1), 32–41. https://doi.org/10.36312/ej.v3i1.768
Sanjaya, W. (2014). Penelitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta: Prenada Media Group.
Sholihah, A. (2020). Analisis Pemahaman Relasional Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Teori APOS Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Surabaya: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Windasari, I. Y., Prasetyowati, D., & Shodiqin, A. (2020). Analisis Pemahaman Konsep Berdasarkan Teori Apos pada Materi Barisan Geometri di Kelas XI SMA Negeri 1 Godong. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(5), 417–427. https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i5.6664
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v5i2.23938
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 TIRTAMATH: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika