Kemampuan pemahaman konsep matematis dan minat belajar melalui model pembelajaran TGT berbantuan Genially
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Damayanti, S., Damayanti, S., & Apriyanto, M. T. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 2(2), 235–244. https://doi.org/10.30998/jkpm.v2i2.2497
Fajar, A. P. (Ayu), Kodirun, K. (Kodirun), Suhar, S. (Suhar), & Arapu, L. (La). (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 229–239. https://doi.org/10.36709/JPM.V9I2.5872
Fatma, N., Sunan Kalijaga Yogtakarta, U., & Sunan Kalijaga Yogyakarta, U. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Genially untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA di SD Muhammadiyah. Genderang Asa: Journal of Primary Education, 3(2), 50–59. https://doi.org/10.47766/GA.V3I2.955
Gunarta, I. G. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran TGT Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 1(2), 112–120. https://doi.org/10.23887/JP2.V1I2.19338
Hoiriyah, D. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa. Logaritma : Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Sains, 7(01), 123–136. https://doi.org/10.24952/Logaritma.V7I01.1669
Kurnia, S., Hidayat, S., & Wardhani, S. (2021). Analisis Minat dan Hasil Belajar Biologi Siswa pada Pembelajaran Daring di Sma Negeri Purwodadi Kabupaten Musi Rawas. Biodik : Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 07(04), 70–76.
Mashuri, S. (2019). Media Pembelajaran Matematika. In Media Pembelajaran Matematika. Deepublish CV Budi Utama. https://books.google.com
Ni’mah, N. K., Warsiman, W., & Hermiati, T. (2022). Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Media Genially Dalam Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 5 Malang. Jurnal Metamorfosa, 10(1), 1–10. https://doi.org/10.46244/Metamorfosa.V10I1.1731
Oktavia, I. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Pemahaman Konsep Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 01, 16–30.
P, C. A. T., Manik, J., & Naibaho, F. R. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Minat Belajar Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Siswa Kelas IV Di SD Negeri 3 Pasar Pangururan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Jurnal Sadewa : Publikasi Ilmu Pendidikan, Pembelajaran Dan Ilmu Sosial, 01, 238–251.
Pranajaya, D., Nurhayati, & Citroresmi Prihatingtyas, N. (2020). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Pada Materi Himpunan Kelas Vii Smp Negeri 8 Singkawang. Journal of Educational Review and Research, 3(2), 86–98. https://doi.org/10.26737/Jerr.V3I2.2147
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7911–7915. https://doi.org/10.31004/JPDK.V4I6.9498
Purwanti, R. D., Pratiwi, D. D., & Renaldi, A. (2016). Pengaruh Pembelajaran Berbatuan Geogebra terhadap Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 115–122. https://doi.org/10.24042/AJPM.V7I1.9699
Ratniati, R., & Harahap, R. H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Dengan Permainan Ular Tangga Menggunakan Platform Genially Pada Pokok Bahasan Momentum Impuls Di Sman 1 Badar T.P 2021/2022. Jurnal Penelitian Pendidikan Mipa, 7(1), 18–27. https://doi.org/10.32696/Jp2mipa.V7I1.1337
Sihombing, C. E., Lubis, R., & Ardiana, N. (2021). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Selama Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(2), 285–295. https://doi.org/10.37081/MATHEDU.V4I2.2540
Supriadi, N. (2015). Pembelajaran Geometri Berbasis Geogebra Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS). Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 99–110. https://doi.org/10.24042/AJPM.V6I2.20
Viga, S., Permatasari, G., Materi, J., Fisika, P., & Fauzi, A. (2021). Pengembangan E-Modul Interaktif Materi Gelombang Bunyi dan Cahaya Berbasis VAK Learning. Jurnal Materi Dan Pembelajaran Fisika, 11(2), 102–109. https://doi.org/10.20961/JMPF.V11I2.49235
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v6i2.24289
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 TIRTAMATH: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika