Learning obstacle analysis on area of the triangle
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2010). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kemp, A., & Vidakovic, D. (2021). Ways secondary mathematics teachers apply definitions in Taxicab geometry for a real-life situation: Midset. Journal of Mathematical Behavior, 62(April 2020), 100848. https://doi.org/10.1016/j.jmathb.2021.100848
Bieber, C., Tuna, A., & Korkmaz, S. (2013). The Mistakes and the Misconceptions of The Eighth Grade Students On The Subject of Angles. European Journal of Science and Mathematics Education Vol. 1 No. 2. Diakses dari scimath.net/articles/12/122.pdf
Ubuz, B., & Aydın, U. (2018). Geometry knowledge test about triangles: evidence on validity and reliability. ZDM - Mathematics Education, 50(4), 659–673.
Nurfadilah, A, Hakim, A. R., Nurropidah, R. (2022). Systematic Literature Review: Pembelajaran Matematika pada Materi Luas dan Keliling Segitiga. POLINOMIAL : Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 1-13.
Sinaga, H., & Yusup, M. (2016). Pengembangan Lembar Aktivitas Siswa Berbasis Masalah pada Materi Garis-garis Istimewa Segitiga di Kelas VII SMP. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 257-268.
Sari, R. R., & Roesdiana, L. (2020). Analisis Learning Obstacle Siswa SMP Pada Materi Segiempat dan Segitiga. Prosiding Sesiomadika, 2(1c).
Sari, P. W., Fuadiah, N. F., & Jayanti, J. (2019). Analisis Learning Obstacle Materi Segitiga Pada Siswa Smp Kelas VII. Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 2(1), 21-29.
Muzaky, M. F. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika), 1(1), 21-27.
Anisa, R., Sandie, S., & Muchtadi, M. (2023). Analisis Learning Obstacles Siswa Kelas VIII pada Materi Segitiga Rosalia Anisa. Konstanta: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(4), 117-129.
Mardiana, H., Mulyana, E. H., & Leo, S. (2013). Pengembangan Desain Pembelajaran IPA Berbasis Konstruktivisme Tentang Gaya Magnet Di Sekolah Dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1).
Andani, M. (2021). Didactical Obstacle Siswa Kelas IX Pada Materi Deret Geometri. Journal of Innovation Research and Knowledge, 1(5), 887-894.
Rohimah, S. M. (2017). Analisis learning obstacles pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 10(1).
Noor, J. (2011). Metodelogi penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2023). Metode studi kasus dalam penelitian kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 1-9.
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/tirtamath.v6i1.25562
Refbacks
Copyright (c) 2024 TIRTAMATH: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Kampus FKIP Untirta Jl. Ciwaru Raya, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Tirtamath: Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matematika