KETELADANAN GURU SEBAGAI PENGUAT PROSES PENDIDIKAN KARAKTER
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ferrari, M., & Potworowski, G. Ed. 2009. Teaching for Wisdom: Cross-Cultural Perspectives on Fostering Wisdom. Netherland: Springer.
Gay, G. 2000. Culturally Responsive Teaching: Theory, Research, and Partice.
New York: Teachers Collage Press.
Gede Raka, Dkk. 2011. Pendidikan karakter di sekolah. Kompas Gramedia: Jakarta.
Gunawan, Heri. 2012. Pendidikan Karakter, Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Hidayat, Ujang Syarif dan Ramdhan, Muhammad Rizki. 2015. Pendidikan Karakter Di Sekolah (strategi membangun generasi muda yang bermartabatb dan budi pekerti). Budi mulya: Sukabumi.
Istinganah, Ifa. 2015. Pengaruh Keteladanan Guru Aqidah Akhlak Dan Keteladanan Orang Tua Terhadap Nilai-Nilai Akhlakul Karimah Siswa Di MTSN Sekabupaten Blitar. Pascasarjana IAIN Tulungagung: Tulungagung.
Koesoema, Doni 2010. Pendidikan Karakter strategi mendidik anak di zaman global. Grasindo: Jakarta
_______. (2015). Strategi Pendidikan Karakter Revolusi mental dalam lembaga pendidikan. Kanisius: Jakarta.
Lickona, T. 1992. Educating for Character, How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. Bantam Books: New York.
Maxwell, john C. 1991. The 21 Indispensable Qualities of a Leader. Thomas Nelson Publishing. Canada
Noviatri, Nurna. 2014. Kontribusi Keteladanan Guru Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas V Sd Negeri Se-Kecamatan Mantrijeron Kota Yogyakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Universitas Negeri Yogyakarta : Yogyakarta.
Pemerintah Republik Indonesia. 2010. Desain Induk Pembangunan Karakter Bangsa Tahun 2010-2015.
Preiss D.D., & Sternberg, R.J., Ed. 2010. Innovations in Educational Psychology: Perspective on Learning, Teaching and Human Development. New York: Springer.
Samani, Muchlas dan Hariyanto. 2011, Konsep dan Model Pendidikan Karakter, Bandung : PT Remaja Rosda Karya.
Sani, Miss Nisaipah. 2016. Peranan Keteladanan Guru Dalam Penanaman Akhlak Siswa (Studi Kasus Di Smp Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun 2015/2016). Universitas Muhammadiyah Surakarta: Surakarta.
Sternberg, R.J. 2003. Wisdom Intelligence, and Creativity Synteshized. New York: Oxford University Press.
Sternberg, R.J., & Jordan, J. Ed. 2005. A Handbook of Wisdom: Psychological Perspective. Cambridge: Cambridge University Press.
Undang-Undang No.20 Tahun 2013 Tentang Tujuan Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/ucej.v2i1.2801
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats