Implementasi Pilar Karakter dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini RA Al-Izzah Kota Serang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Berk, L. E. (2018). Development Through the Lifespan (7th ed.). Pearson Education.
Goleman, D. (2018). Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Than IQ. Bantam Books.
Hidayah, N. (2022). "Peran Orang Tua dalam Pendidikan Karakter Anak." Jurnal Pendidikan Karakter, 12(2), 45-58.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). (2020). Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kemdikbud.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.
Putri, R. A. (2021). "Dampak Kegiatan Gotong Royong terhadap Pengembangan Empati Anak." Jurnal Psikologi Sosial, 15(1), 77-90.
RA Al-Izzah Kota Serang. (2023). Laporan Kegiatan dan Implementasi Pilar Karakter di RA Al-Izzah Kota Serang. Kota Serang.
Rahman, A. (2021). "Implementasi Pendidikan Karakter di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini." Jurnal Pendidikan Anak, 10(3), 112-125.
Sari, D. P. (2020). "Peran Lingkungan dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini." Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(2), 35-50.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukardi. (2020). "Model Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar: Studi Kasus di Kota Serang." Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(1), 89-103.
Wawancara. (2023). Data Hasil Wawancara dengan Guru dan Orang Tua di RA Al-Izzah Kota Serang, Kota Serang.- Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/ucej.v10i1.31968
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats