Modifikasi Permainan Tradisional Dengkleng dalam Peningkatan Pemahaman Seksual Anak Tunagrahita
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggri, N., & Wathon, A. (2022). Penerapan Metode Bermain Melalui Permainan Ular Tangga Dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini. Sistim Informasi Manajemen, 5(1), 29–50.
Aryati Eko Ningtyas, E., Bupa Pratama, N., Hapsari Winnursita, L., Asni Latifah, R., & Utomo, S. (2024). Efektivitas Buku Saku Kebersihan Gigi Dalam Meningkatkan Kebersihan Gigi Anak Tunadaksa. Quality : Jurnal Kesehatan, 18(2), 91–96. https://doi.org/10.36082/qjk.v18i2.1993
Dwilianto, R., Matondang, A. U., & Yarni, L. (2024). Perkembangan Masa Dewasa Awal. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8816–8827.
Firnanda, I. L., & Sari, A. D. I. (2024). Penggunaan Permainan Tradisional Kelereng dalam Pembelajaran Matematika. PUSAKA: Journal of Educational Review, 1(2), 76–83.
Gerber, B. L., Guay, D. M., & Burnette, J. (2024). Reaching and teaching students with special needs through art. Taylor & Francis.
Ginting, R. L., Sipayung, K. N. A. S. B. R., Ramahdani, D., Hutasoit, G., Ramadana, D., Caroline, I., & Zafirah, A. J. (2023). Implementasi Model Pembelajaran Inklusif Untuk Anak Slow Learner. Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter, 1(6), 242–257.
Habib, H., & Janae, J. (2024). Breaking Barriers: How AI is Transforming Special Education Classrooms. Bulletin of Engineering Science and Technology, 1(02), 86–108.
Halidu, S. (2022). Pendidikan Anak berkebutuhan Khusus. Penerbit P4i.
Hidayat, Y. A., & Lusiana, E. (2022). Optimalisasi pelayanan pada pemustaka penyandang disabilitas tunanetra di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(6), 367–378.
Irawan, A. (2021). Rekonstruksi Pengaturan Makna Anak Guna Melindungi Penyandang Disabilitas Intelektual Korban Kekerasan Seksual Berwawasan Keadilan. Universitas Islam Sultan Agung (Indonesia).
Kasiyati, S., & Wahyudi, A. T. (2021). Disabilitas dan Pendidikan: Aksesibilitas Pendidikan Bagi Anak Difabel Korban Kekerasan. Al-Ahkam: Jurnal Ilmu Syari’ah Dan Hukum, 6(1), 73–88.
Liza, L. O., Zudeta, E., Ulni, E. K., Khalida, R., & Kes, Am. (2024). Dasar-Dasar Anak Berkebutuhan Khusus. LPPM Universitas Lancang Kuning.
Mitchell, D., & Sutherland, D. (2020). What really works in special and inclusive education: Using evidence-based teaching strategies. Routledge.
Nuryati, N. (2022). Pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Unisa press.
Ong, J. S. M., & Yahaya, N. (2022). Using multimedia learning objects in special needs classroom. The Eurasia Proceedings of Educational and Social Sciences, 26, 28–33.
Pratiwi, A. D. C. (2024). Kerentanan Perempuan Penyandang Disabilitas Terhadap Kekerasan Seksual. Themis: Jurnal Ilmu Hukum, 2(1), 7–12.
Pujiastuti, T. (2021). Perkembangan Keagamaan Anak Tunagrahita (Studi Kasus di Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Bengkulu) (Vol. 1). Aswaja Pressindo.
Rachmadina, A. R., Putri, F. A., Maheswari, K. A. A., Kurniawati, M. N., Zarina, N. V. M., Ummah, U. S., & Harisandi, I. G. S. T. N. P. (2024). Studi Kasus: Upaya Pengembangan Kemampuan Kognitif dan Fisik Motorik Pada Anak Tunanetra di Kampus Inklusi. Socius: Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial, 2(4).
Rachmawati, N., Supena, A., Yarmi, G., & RudiCasmana, A. (2022). Analysis of Hybrid Learning for Students with Learning Disabilities in Primary Schools Providing Inclusive Education. Qualitative Report, 27(10).
Susanti, S., Dewi, P. I. A., Saputra, N., Dewi, A. K., Wulandari, F., Kusumawardan, R. N., Bahtiar, I. R., & Sholeh, M. (2022). Desain media pembelajaran SD/MI. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/unik.v10i1.31002
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal UNIK: Pendidikan Luar Biasa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal UNIK: Pendidikan Luar Biasa is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/UNIK.
Jurnal Unik Stats