Pengaruh Media Sempoa Dalam Menngkatkan Kemampuan Menyelesaikan Oprasi Hitung Perkalian Bagi Siswa Tunanetra Low Vision Kelas Vii Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Serang
Abstract
Pengaruh Penggunaan Media sempoa Dalam Meningkatkan Kemampuan Dalam Menyelesaikan Oprasi Hitung Perkalian Bagi Siswa Tunanetra Low Vision kelas VII Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Serang. Tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan kemampuan berhitung siswa tunanetra kelas VII dengan Media sempoa di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Serang dan melatih motoric halus, kecepatan, ketepan dan konstrasi . Subyek dalam penelitian ini adalah 1 anak perempuan. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Khiusus Negeri 01 Kota Serang yang berlokasikan di jln Bayangkara 118 Sumur Pecung Kota Serang dimula pada semester I dengan pendekatan kualitatif jenis penelitian tindakan kelas. Tindakan dapat dinyatakan berhasil apabila subyek mengalami peningkatan kemampuan menyelesaikan perhitungan dengan tepat dan cepat . Hasil penelitian ini membuktikan terdapat peningkatan kemampuan siswa pada pembelajaran matematika menyelesaikan oprasi hitung perkalian pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: (1) pengarug menggunakan media sempoa dalam meningkatkan kemampuan menyelesaikan oprasi hitung perkalian bagi Siswa Tunanetra kelas VII Pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Serang.
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)DOI: http://dx.doi.org/10.30870/unik.v3i3.6375
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 UNIK (Jurnal Ilmiah Pendidikan Luar Biasa)
Jurnal UNIK: Pendidikan Luar Biasa is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/UNIK.
Jurnal Unik Stats