Pengaruh Sarana Prasarana dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Komputer dan Pengolahan Informasi (KKPI) Jurusan Teknik Audio Video
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (1995). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Bonate, P. L. (2000) Analysis of Pretest-Posttest Design. Boca Raton London New York Washington DC. Chapman & Hall/CRC
Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah. Standar Kompetensi Nasional.
Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan (2002) Bahan Ajar Belajar dan Pembelajaran.
Djamarah, S. B. dan Zain, A. (1996). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, O. 2000. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algessindo.
Hamid, M. A., Nyeneng, I., & Rosidin, U. (2013). Perbandingan Penggunaan Feedback pada Lembar Jawaban Siswa Terhadap Penguasaan Konsep Fisika melalui Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 1(5).
Idris, Z. dan Jamal, L. (1992). Pengantar Pendidikan. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia
Maksan, M. (1993). Pedoman Menyusun Karya Tulis Ilmiah. Padang: IKIP Padang Press.
Masidjo, I. (1995). Penilaian Pencapaian Hasil Belajar Siswa di Sekolah. Yogyakarta: Kanisius
Mulyasa, E. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 22 tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 23 tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah
Prayitno, E. (1989). Motivasi dalam Belajar, Jakarta: P2LPK
Purwanto, M. N. (2004). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Riduwan. (2004) Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta
Santoso, S. (2000) SPSS, Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Slameto. (1998). Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara
Suciati dan Irawan, P. (2001). Teori Belajar dan Motivasi. Jakarta: PAU-PPAI, Universitas Terbuka.
Sudjana, N. (1996). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sudjana. (1996). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya
Sudjana. (2002). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sudjono, A. (2001). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Susanti, Y. (1995). Studi Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Diberi Tes Awal dengan Siswa yang diberi Tes Akhir Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas I SMUN 3 Payakumbuh. Padang: UNP
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 (2003), Tentang Sistem Pendidikan Nasional Jakarta: BP Cipta Jaya
Winkel, W. S. (1996). Psikologi Pengajaran. Jakarta. Grasindo
Zaini, H., Munthe, B. dan Aryani, S. A. (2005). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD
Zainul, A. dan Nasution, N. (2001). Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: PAU-PPAI, Universitas Terbuka
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/volt.v1i2.2878
Refbacks
- There are currently no refbacks.
VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
________________________________________________________
VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro ISSN 2528-5688 (print) | ISSN 2528-5696 (online)
Published by Department of Electrical Engineering Vocational Education - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa in collaboration with Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) - Association of Indonesian Vocational Educators (AIVE)
Address : Jl. Ciwaru Raya No. 25, Sempu, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia
E : [email protected], [email protected], [email protected]
Ph : +62 8566666090 / +62 81298509170