INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN ( Studi Kasus Pada Pelayanan Lempeng Gapit di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ian Vickers et all (2017). Public service innovation and multiple institutional logics: The case of. Research Policy, Volume 46( Issue 10), 1755-1768.
Dewi, R. S. (2019, 04 11). MENGUKUR KEPATUHAN INSTANSI PUSAT TERHADAP STANDAR PELAYANAN PUBLIK. Retrieved 10 2019, 20, from OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA: https://ombudsman.go.id/artikel/r/artikel--mengukur-kepatuhan-instansi-pusatrhadap-standar-pelayanan-publik
Dhining. (2019, 03 15). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Retrieved 10 20, 2019, from https://capil.madiunkota.go.id/2019/03/15/lempeng-gapit-menjadi-layanan-unggulan-pegawai-siap-sedia/
Dibra, M. (2015). Rogers Theory on Diffusion Of Innovation - The Most Appropiate Theoritical Model in the Study of Factors Influencing the Integration of Suistainability in Tourism Businesses. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 195, 1453-1462.
Rogers, Everett M. 2003. Diffusion of Innovations. New York: Free Press
Muhammad Efendi, M. M. (2018, Agustus). FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG PEMBUATAN AKTA KEMATIAN (STUDI DI DISPENDUKCAPIL KABUPATEN MALANG). JI_MILD, Volume X, Nomor 1, , 20-29.
Moenir .2011. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Nindya Alvina.K, D. D. (2017). IMPLEMENTASI PROGRAM PENCATATAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL . Journal Of Public Policy And Management Review, Volume 6, Nomor 3, 1-12.
Pasalong, Harbani. 2010. Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.
Pebriansyah Ariefana, D. R. (2017). Ini Penilaian Ombudsman soal Layanan Publik 2017. Suara.com. https://www.suara.com/news/2017/12/05/144513/ini-penilaian-ombudsman-soal-layanan-publik-2017
Shahnaz Dyah Purwanto, R. S. (2018). EVALUASI PROGRAM PENCATATAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SEMARANG. Journal Of Public Policy And Management Review, Volume 7, Nomer 4.
Sinambela, Litjan Poltak, dkk. 2011.Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan,dan Implementasi. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta .
Suwarno, Yogi. (2008). Inovasi di Sektor Publik. Jakarta:STIA-LAN Press
Testiana*, A., Setyowati, K., & Haryanti, R. H. (2019, February). Preparation of Innovation "Besuk Kiamat" Population and Civil Registration Office Surakarta City . International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding (IJMMU) , Vol. 6, No. 1, .
TIMUR, P. J. (2019, 01 10). Sepanjang 2018 Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur Terima 405 Laporan. Retrieved 10 20, 2019, from OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA: https://ombudsman.go.id/perwakilan/news/r/pwk--sepanjang-2018-ombudsman-ri-perwakilan-jawa-timur-terima-405-laporan
Toyibatur Rosidah, F. N. (2018). INOVASI PELAYANAN SALAM 20 MENIT PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DAN KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PONOROGO . Vol 6, No 2 .
Sumber Hukum :
Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 63 Tahun 2003
Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 19 Tahun 2018
Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 7 Tahun 2019
Peraturan Daerah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Perubahan Peraturan Daerah Kota Madiun Nomor 8 Tahun 2009
Keputusan Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Madiun Nomor: 470/ 103/401.105/2019
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jap.v11i2.9502
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Administrasi Publik
Laboratorium Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Sultas Ageng Tirtayasa Serang, Banten, Indonesia.
Telp: (0254) 280330 ext. 228, Email: [email protected]