PENGARUH TINGKAT BURNOUT BELAJAR SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DIMASA PANDEMI COVID-19
Sari
Referensi
Afifudin. (2012). Bimbingan dan Penyuluhan. Bandung: Pustaka Setia.
Firmansyah, R. (2012). Efektivitas Teknik Self Instruction untuk Mereduksi Gejala Kejenuhan Belajar Siswa. Skripsi. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19 Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH). Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496–503. (diakses 4 Januari 2021).
Hendriana, H., & Soemarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Holden, J. T., Philip, E. ., & Westfall, J.-L. (2008). An Instuctional Media Selection Guide For Distance Learning. Boston: United States Distance Learning Association.
Kapadia, M. (2001). Daya Ingat: Bagaimana Mendapatkan Yang Terbaik. Jakarta: Pustaka Populer Obot.
Maslach, C., Schaufeli, W. B., & Leiter, M. P. (2001). Job burnout. Annual Review of Psychology, 52, 397–422. https://doi.org/10.1146/annurev.psych.52.1.397. (diakses 23 Agustus 2021).
Riawan, I. W. E., & dkk. (2014). Pengaruh Model Pembelajran Kooperatif tipe TPS terhadap pemahaman konsep matematis siswa. 2(5). (diakses 30 Januari 2021).
Rinawati, D., & Darisman, E. K. (2020). Survei Tingkat Kejenuhan Siswa SMK Belajar di Rumah pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan elama masa Pandemi COVID-19. Journal of Science and Education, 1(1), 32–40. (diakses 27 Januari 2021).
Saiful, N., Rudiyansyah, R., & Aslam, S. L. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Masa Pendemi COVID-19 (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Sosiologi di SMAN 20 Gowa). Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 9(1), 86–92. https://doi.org/10.26618/equilibrium.v9i1.4539. (diakses 15 Maret 2021).
Sari, I. R., Rahmi, & Hafizah, D. (2013). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Learning Cell Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMPN 4 Batang Anai Kabupaten Padang Pariangan. Persepsi Masyarakat Terhadap Perawatan Ortodontik Yang Dilakukan Oleh Pihak Non Profesional, 53(9), 1689–1699. (diakses 30 Januari 2021).
Satgas. (2020). Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020. Tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
Schaufeli, W. B., Martínez, I. M., Pinto, A. M., Salanova, M., & Barker, A. B. (2002). Burnout and Engagement in University Students a Cross-National Study. Journal of Cross-Cultural Psychology, 33(5), 464–481. https://doi.org/10.1177/0022022102033005003. (diakse 23 Agustus 2021).
Siregar, H. S., Sugilar, H., & Hambali, H. (2020). Merekonstruksi Alam dalam Kajian Sains dan Agama Studi Kasus pada Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Dampak Covid-19. Karya Tulis Ilmiah UIN Sunan Gunung Djjati Bandung. (diakses 4 Januari 2021).
Vitasari, I. (2016). Kejenuhan Belajar ditinjau dari Kesepian dan Kontrol diri Siswa Kelas XI SMAN 9 Yogyakarta. E-Journal Bimbingan Dan Konseling, 7(5), 60–75. (diakses 30 Januari 2021).
Yulianah, L., Ni’mah, K., & Rahayu, D. V. (2020). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Berbantuan Media Schoology. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(1), 39–45. https://doi.org/10.31316/j.derivat.v7i1.863. (diakses 17 Desember 2020).
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v2i4.12959
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: wilangan@untirta.ac.id |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika