ANALISIS EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DARING UNTUK MENCAPAI STUDENTS WELLBEING DI SMP KOTA SERANG

Anisa Nurfalah Muthy, Hepsi Nindiasari, Abdul Fatah

Sari


sikap dan pola pikir merupakan pembelajaran yang banyak diidamkan oleh kebanyakan manusia. Membuat siswa nyaman berada dalam lingkungan kelas dan memiliki kesan yang baik terhadap pembelajaran yang sedang dilakukan merupakan langkah awal untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memadai, dengan melakukan evaluasi pembelajaran untuk terus memperbaiki kualitas pembelajaran, pembelajaran menuju student wellbeing merupakan harapan bagi setiap siswa dalam melakukan kegiatan belajar di kelas daring. Penelitian ini akan menganalisis secara dekskriptif kualitatif untuk mengetahui apakah selama pembelajaran daring saat ini, telah menggunakan evaluasi pembelajaran menuju student wellbeing. Setelah dilakukan analisa dihasilkan bahwa dalam evaluasi pembelajaran matematika daring tidak ada responden yang memenuhi seluruh indikator pada pembelajaran menuju student wellbeing.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aulia, Raida Namira, Risma Rahmawati, dan Dede Permana. 2020. “Peranan Penting Evaluasi Pembelajaran Bahasa Di Sekolah Dasar.” Jurnal BELAINDIKA 01: 1–9.

Fauzi, Azra, Deni Sawitri, dan Syahrir Syahrir. 2020. “Kesulitan Guru Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar.” Jurnal Ilmiah Mandala Education 6(1): 142–48.

Magdalena, Ina, Hadana Nur Fauzi, Raafiza Putri, dan Universitas Muhammadiyah Tangerang. 2020. “Pentingnya Evaluasi Dalam Pembelajaran Dan Akibat Memanipulasinya.” Pendidikan dan Sains - stitpn 2: 244–57. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang/article/download/986/680/.

Noble, Toni, dan Helen Mcgrath. 2016. 2016 SPRINGER BRIEFS IN WELLBEING AND QUALIT Y OF LIFE RESEARCH The PROSPER School Pathways for Student Wellbeing Policy and Practices. http://www.springer.com/series/10150.

Nuriyah, Nunung. 2014. “327-927-1-Pb.” Eduekos III(1): 73–86.

Sugiyono. 2010. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.” Journal of Experimental Psychology: General.

Suryana. 2017. “Permasalahan Mutu Pendidikan Dalam Perspektif Pembangunan Pendidikan.” Edukasi 2(1).

Vasarhelyi, Miklos. 2017. “Pendekatan Contextual Teaching Learning.” : 53–62.




DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v3i1.13136

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .

Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).

Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: wilangan@untirta.ac.id |Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika