Analisis Media Pembelajaran Matematika Terhadap Tingkat Enjoy dan Prestasi Belajar Siswa

Rohmah Maysani, Hepsi Nindiasari, Sukirwan Sukirwan

Sari


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis media pembelajaran berupa powerpoint untuk mengetahui tingkat enjoy serta prestasi belajar siswa tingakt SMA di Kota Cilegon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripti kualitatif dengan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data melalui observasi menggunakan format penilaian perangkat pembelajaran dan penyebaran angket. Hasil penelitian menunjukkan jika media pembelajaran powerpoint yang digunakan guru sudah baik dalam menunjang tingkat enjoy siswa namun siswa belum merasa enjoy. Media pembelajaran powerpoint yang digunakan masih kuerang menunjang prestasi belajar siswa hal ini sejalan dengan siswa yang merasa belum mampu memahami materi yang disampaikan.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v3i3.13391

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .

Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).

Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: wilangan@untirta.ac.id |Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika