Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tingkat Tinggi Berdasarkan Teori Polya

Iip Fathurohman, Yani Setiani, Fakhrudin Fakhrudin

Sari


Membahas mengenai kesalahan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal matematika tingkat tinggi yang ditinjau dari tahapan teori Polya

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ansori, H., & Mawaddah, S. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berdasarkan langkah penyelesaian polya. 7, 120–129. https://doi.org/10.20527/edumat.v7i2.7379

Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.

Fauziyah, R. S., Matematika, P., Sultan, U., Tirtayasa, A., & Serang, K. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Program Linear Berdasarkan Prosedur Polya. 8(2), 253–264.

Junaedi, Y., Maryam, S., & Lutfi, M. K. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Siswa SMP Pada Pembelajaran Daring. Journal of Mathematics Education and Learning, 2(1), 49-56.

Katon, K. S., Arigiyati, T. A., Matematika, P., & Tamansiswa, U. S. (2015). Analisis kesalahan siswa menurut polya materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel 1, 2. 576–580.

Pohan, A. A. (2018). Analisis Kemampuan Penalaran Siswa Pada Pembelajaran Matematika Di MTs Swasta Aisyiyah Sumatera Utara. Journal of Physical Therapy Science, 9(1), 1–11.

Polya, G. (2004). How to Solve It. In Discovering Computer Science. https://doi.org/10.1201/9781003037149-1

Rivaldi, I. (2020). Analisis Kemampuan Generalisasi Matematis Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gender.

Sholihah, D. A., & Mahmudi, A. (2015). Keefektifan Experiential Learning Pembelajaran Matematika MTs Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2), 175. https://doi.org/10.21831/jrpm.v2i2.7332

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.

Yusup, Y. J., Lutfi, M. K., & Kusumastuti, F. A. (2022). LEVEL BERPIKIR KKREATIF MATEMATIS SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN HYBRID. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 1-14.




DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v4i2.19546

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .

Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).

Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: wilangan@untirta.ac.id |Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika