EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA KELAS X SMA BERBASIS VARIASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Abstract
Keywords: Student Worksheet, Cooperative Learning Model
Full Text:
PDFReferences
Basuki, N. (2015). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsawa Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN Bumiratu Nuban Tahun 2014/2015. Aksioma: Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro. 4(1). 78-91.
Eminingsih. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Siswa Kelas VII E SMP Negeri 3 Batang. Lembaran Ilmu Kependidikan: Journal Unnes. 42(1). 29-35.
Hanggara, Y., Jafri, F. (2016). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together (NHT) dan Teams Assisted Individualization (TAI) Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Kelas VII. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika. Volume 9(1). Halaman 1-5. Tersedia pada: http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/972/773
Pamungkas, A.S., Yuhana, Y. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Untuk Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika. Volume 9(2). Halaman 177-182. Tersedia pada: http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/972/773
Pariska, I. S., Elniati, S., dan Syafiandi. (2012). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1). 75-80.
Risnawati, Mardianita, W., dan Hernety. (2016). Pengembangan LKS Pemecahan Masalah Kaidah Pencacahan Dengan Pendekatan Metakognitif Untuk SMA Kelas XI. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika. Volume 9(1). Halaman 138-144. Tersedia pada: http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/991/792
Rohmawati, A. (2015). Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini. 9(1). 15-32.
Rosyidah, U. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Metro. Jurnal SAP. 1(2). 115-124.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
Yenni, R. F. 2016. Penggunaan Metode Numbered Head Together (NHT) Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika. Volume 9(2). Halaman 263-267. Tersedia pada: http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/1006/804
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v11i1.2994
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika). Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Raya Ciwaru No 25 Kota Serang Banten, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika