Penggunaan media pembelajaran balok Iqro’ Braille untuk meningkatkan kemampuan membaca Iqro’ anak dengan hambatan penglihatan
Abstract
Keywords
Full Text:
Fulltext PDFReferences
Djamarah, et al.. 2010. Strategi Belajar dan Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
Hartono.2011. Metodologi Penelitian. Pekanbaru: Zanafa Publishing.
Haryanto. 2012. Identifikasi dan Assesmen Anak berkebutuhan Khusus. Jakarta:Direktorat Penelitian dan Pengabdian
Kepada msyarakat Dirjen Dikti Kemendikbud.
Humam, As’ad. 2000. Buku Iqro’ Cara Cepat Belajar Membaca AlQur’an.
Yogyakarta : Balai Litbang LPTQ Nasional Team Tadarus “AMM” Junari, Tri. 2018.
Indonesia Butuh Pengajar Al-Qur’an Braile. (online tersedia
www.rmoljabar.com). Bandung (Kamis, 24 Mei 2018, 17.29 WIB).
Khairani, Mutia. 2016. Media Flash Card Braille terhadap Kemampuan
Membaca Permulaan Anak Tunanetra. Jurnal Pendidikan Khusus
(Vol.9, No.1); Universitas Negeri Surabaya.
Kurnia, Kukuh dan Murtadlo. 2016. “Penggunaan Iqro’ Braille untuk
Memperlancar Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Tunanetra Kelas III
di SDLB”. Fakultas Pendidikan. Universitas Negeri Surabaya; Surabaya.
Margono. 2005. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Masykuri, Ahmad. 2013. Cara Cepat Belajar Arab Braille. Yogyakarta : Dinas
Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa.
Riduwan. 2010. Metode dan Teknik Menyusun
Proposal Penelitian. Bandung :Alfabeta.
Riyanto, Yatim. 2010. Metode PenelitianPendidikan. Surabaya : SIC.
Suharmini, Tin . 2009. Psikologi AnakBerkebutuhan Khusus. Yogyakarta : Kanwa Publisher.
Sunanto, Juang et al.. 2006. Penelitian dengan Subjek Tunggal. Bandung : UPI Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.30870/unik.v5i1.8153
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 UNIK (Jurnal Ilmiah Pendidikan Luar Biasa)
Jurnal UNIK: Pendidikan Luar Biasa is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/UNIK.
Jurnal Unik Stats