Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Gnomio dengan Pendekatan Kontekstual
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Apriansyah, M. F., & Pujiastuti, H. (2020, Juli). Pengembangan Bahan Ajar Matematika berbasis Virtual Learning dengan Gnomio. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 179-188. doi:http://dx.doi.org/10.36709/jpm.v11i2.11921
Aprilia, K., Nindiasari, H., & Setiani, Y. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP dengan Pembelajaran Daring. Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika, X(X), 199-204.
Aziz, A. A. (2015). Pengembangan Media E-Learning Berbasis LMS Moodle pada Matakuliah Anatomi Fisiologi Manusia. Jurnal Pendidikan Biologi, 7(1), 1-8. doi:http://dx.doi.org/10.17977/um052v7i1p1-8
Budiaman. (2010). Analisis Faktor‐Faktor Kesulitan Penerapan E-Learning Dalam Pembelajaran IPS . Jurnal Sejarah Lontar, 7(2), 50-60.
Cecep, A. H.F.S. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah, Efisiensi Kognitif dan Self-Determination Matematis Mahasiswa melalui Metode Pembelajaran Worked-Example dengan Self-Explanation Prompting. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Gunawan, R. G., Siahaan, B. Z., & Astra, I. M. (2017). Pengembangan Media E-Learning Berbasis Web dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Belajar Mandiri Mahasiswa . Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF2017, VI, 1-8. doi:doi.org/10.21009/03.SNF2017.01.RND.07
Kamarullah. (2017). Pendidikan Matematika Di Sekolah Kita. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan, 1(1), 21-32.
Kemp, S. (2020). We Are Social. Diambil kembali dari Digital 2020: Indonesia: https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia
Lestari, S. (2018). Peran Teknologi Dalam Pendidikan Di Era Globalisasi. Edureligia: Jurnal Pendirikan Agama Islam, 2(2), 94-100.
Pranata, N., Nindiasari, H., & Fatah, A. (2020). Efektivitas Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Berbasis Karakter dan Budaya Lokal. Wilangan: Jurnal Inovasi dan RIset Pendidikan Matematika, X(X), 236-244.
Prihadi, Y. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Pokok Bahasan Trigonometri Untuk SMA Kelas X. SKRIPSI, Universitas Negeri Yogyakarta, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Yogyakarta.
Rizkia, C. (2018). Kemendikbud: Pemanfaatan Teknologi di Sektor Pendidikan Belum Maksimal. Dipetik 12 11, 2020, dari TECHNOLOGUE.ID: https://technologue.id/kemendikbud-pemanfaatan-teknologi-di-sektor-pendidikan-belum-maksimal/amp/
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Mengembangkan Profesionalisme (2 ed.). Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progesif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wahyuningtyas, A., Nindiasari, H., & Fatah, A. (2010). Efektivitas Pendekatan Kontekstual Berbasis Karakter dan Budaya Lokal Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP. Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika, 226-236.
Yulianti, Buchori, A., & Murtianto, Y. H. (2017). Pengembangan Media Presentasi Visual dengan Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Matematika di SMP. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 2(2), 231-242.
Yuniarti, V. F., Anriani, N., & Santosa, C. A.H.F. (2020). Pengembangan E-modul Berbasis Smartphone Pada Materi Integral Tak Tentu Berorientasi Keterampilan Abad Ke-21. Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan (JARTIKA), 222-233.
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v1i4.10055
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika