KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP MENGGUNAKAN E-MODUL BERBANTU KODULAR PADA SMARTPHONE
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aldeliana, E. (2019). PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS CHALLENGING TASK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 1 TEMPILANG. UIN Raden Intan.
Fitryasari, L., & Masriyah. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Pengajuan Soal (Problem Posing) Pada Materi Volume Kubus Dan Balok Di Kelas Viii Smp Negeri 1 Krian. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(3), 21–29. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/mathedunesa/article/view/25554/23429
Fuadi, R., Johar, R., & Munzir, S. (2016). Peningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis melalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal Didaktik Matematika, 3(1), 47–54. https://doi.org/10.24815/jdm.v3i1.4305
Hake, R. R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores. Division D, 1–4.
Helda, S. (2017). Analisis Tingkat Pemahaman Siswa Terhadap Konsep Matematika Pada Materi Sudut di Klas VII MTs Negeri 2 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2016/2017. Universitas Islam Negeri Antasari.
Kartika, Y. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas Vii Smp Pada Materi Bentuk Aljabar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(4), 777–785.
Khoirunnisa, R. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Pada Siswa SMP. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
OECD. (2020). Mathematics Performance (PISA) indicator. https://data.oecd.org/pisa/mathematics-performance-pisa.htm
Prasetyo, H. (2020). Kemampuan Matematika Siswa Indonesia Berdasarkan TIMSS. Jurnal Pedagogik, 3(2), 111–117.
Sari, P. (2017). Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Besar Sudut Melalui Pendekatan PMRI. Jurnal Gantang, 2(1), 41–50. https://doi.org/10.31629/jg.v2i1.60
Shadiq, F. (2009). Kemahiran Matematika. Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika Yogyakarta.
Statcounter. (2020). Mobile Operating System Market Share Indonesia. https://gs.statcounter.com/os-market-share/mobile/indonesia
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Sundayana, R. (2013). Media Pembelajaran Matematika. Alfabeta.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. KENCANA.
Wulansari, E. W., Kantun, S., & Suharso, P. (2018). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Ekonomi Materi Pasar Modal Untuk Siswa Kelas Xi Ips Man 1 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 12(1), 1. https://doi.org/10.19184/jpe.v12i1.6463
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v3i1.13180
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika