Analisis Perkembangan Kognitif Siswa SMA Pada Pembelajaran Matematika
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aini, I. N., & Hidayati, N. (2017). Tahap perkembangan kognitif matematika siswa SMP kelas VII berdasarkan teori Piaget ditinjau dari perbedaan jenis kelamin. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran …. http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/2027
Ismiyah, S., Nindiasari, H., & ... (2020). … PENDEKATAN METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA BERDASARKAN TAHAP PERKEMBANGAN KOGNITIF. … : Jurnal Penelitian Dan …. http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/Tirtamath/article/view/7930
Junaedi, Y., & Juandi, D. (2021, May). Mathematical creative thinking level on polyhedron problems for eight-grade students. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1882, No. 1, p. 012052). IOP Publishing.
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget Pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun Dalam Pembelajaran Matematika. In Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. core.ac.uk. https://core.ac.uk/download/pdf/327227393.pdf
Kognitif, K., Sma, S., Diajar, Y., Ipa, X. I., & Negeri, S. M. A. (2018). MODEL PEMBELAJARAN ARIAS PADA POKOK BAHASAN KELARUTAN DAN SENIOR HIGH SCHOOL STUDENT COGNITIVE SKILLS TAUGHT USING ARIAS LEARNING MODEL ON THE SUBJECT OF SOLUBILITY AND SOLUBILITY menggunakan model pembelajaran ARIAS ( Assurance , Relevance , Interest , A. 1(1), 33–38.
Mu'min, Sitti Aisyah. (2013). TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET. Jurnal Al-Ta'dib Vol. 6 No. 1, 89-99.
Nurhidayah, Dwi Avita. (2018). TAHAP PERKEMBANGAN KOGNITIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA MENGGUNAKAN TEST OF PIAGET'S LOGICAL OPERATION (TLO). LAPLACE: Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 1 No. 1, 28.
Riyatuljannah, T., & Suyadi, S. (2020). Analisis Perkembangan Kognitif Siswa Pada Pemahaman Konsep Matematika Kelas V Sdn Maguwoharjo 1 Yogyakarta. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 12(1), 48–54. https://doi.org/10.17509/eh.v12i1.20906
Sriyana, Widodo Winarso. Perilaku Belajar Efektif Terhadap Kemampuan Kognitif Psikomotorik Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. Indomath: Indonesian Mathematics Education. Vol. 1 No. 2, 82-83.
Wardi, F., Hayati, L., Kurniati, N., Sripatmi. (2021). Kesesuaian teori perkembangan kognitif piaget pada peserta didik kelas I dan II dalam memahami hukum kekekalan. Griya Journal of Mathematics Education and Application. Vol. 1 No. 3, 320-321.
Wiranata, A., Ibrahim, N., & ... (2019). Pengaruh Kemampuan Analisis dalam Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Kognitif. Seminar Nasional …, 36–43. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/10795/All-Paper-v0-4_05_ Pengaruh Kemampuan Analisis dalam Model Pembel_6.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Yusup, Y. J., Lutfi, M. K., & Kusumastuti, F. A. (2022). LEVEL BERPIKIR KKREATIF MATEMATIS SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN HYBRID. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 1-14.
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v4i1.13430
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika